Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal, Bisa Jadi Baik dan Buruk

Mimpi orang tua meninggal seringkali membawa kesedihan hingga bangun tidur. Ini beberapa makna dari mimpi tersebut yang perlu diketahui.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 09 September 2022  |  20:30 WIB
Ini 5 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal, Bisa Jadi Baik dan Buruk
Mimpi Orang Tua Meninggal dan Artinya, Bisa Baik dan Buruk (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mimpi orang tua meninggal merupakan salah satu mimpi yang tanpa disadari pernah dialami banyak orang. Meskipun mimpi sebenarnya hanyalah sebagai bunga tidur saja, tetapi tentu hal ini bisa sangat mengejutkan bagi Anda. Terlebih lagi jika yang muncul dalam mimpi yaitu orang tua yang meninggal.

Rasa sedih yang muncul saat bermimpi orang tua meninggal terkadang terasa hingga bangun tidur. Padahal, mimpi tersebut memiliki arti yang sangat beragam. Apa saja arti mimpi orang tua meninggal? Ini ulasannya. 

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal

Pada saat mimpi tersebut datang maka Anda pasti akan merasa sangat sedih karena melihat orang tua yang disayang pergi untuk selamanya. Tentu saja mimpi tersebut mengalami arti yang beragam, ada yang artinya baik ada juga yang buruk. Adapun arti mimpi orang tua meninggal, yang perlu untuk dipahami.

1. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal: Menurut Primbon Jawa

Mimpi orang tua yang meninggal menurut dari primbon Jawa yaitu salah satu bentuk dari kesedihan ataupun pengalaman buruk. Namun, dalam primbon Jawa juga diyakini jika seseorang bermimpi orang tuanya meninggal karena sakit, maka yang bersangkutan akan memperoleh sebuah kebaikan.

2. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal: Menurut Psikologi

Mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal juga bisa diartikan menurut ilmu psikologi. Jika dilihat dari ilmu psikologi, maka mimpi ini bisa berarti rasa bersalah Anda kepada kedua orang tua. Hal ini menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami depresi atau telah mengalami depresi. 

Apabila Anda mengalami mimpi tersebut, maka seorang psikolog biasanya akan menyarankan untuk Anda melakukan introspeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan yang sudah Anda lakukan selama ini.

3. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal dalam Islam

Arti mimpi orang tua meninggal selanjutnya bisa dilihat dari sudut pandang Islam. Apabila Anda memimpikan orang tua yang meninggal, maka ada kemungkinan bahwa mimpi tersebut berasal dari setan. 

Jika demikian maka artinya, setan saat itu sedang mempermainkan tidur Anda. Oleh karena itu sangat disarankan untuk Anda tidak menceritakan mimpi buruk tersebut kepada orang-orang.

4. Menjadi Teguran dari Tuhan

Arti dari mimpi orang tua meninggal lainnya yaitu bisa jadi sebuah teguran dari Tuhan. Beberapa tafsir mimpi mengartikan bahwa mimpi orang tua yang wafat bisa menjadi salah satu teguran karena Anda melakukan kesalahan pada orang tua. 

Mungkin saja hal ini dapat dijadikan sebagai sebuah teguran untuk melakukan evaluasi diri terkait dengan hal yang sudah dilakukan kepada orang tua. Sementara itu, mimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal dapat menjadi pertanda yang buruk bagi Anda. Mimpi tersebut jadi salah satu pertanda Anda akan mengalami kesulitan serta penyesalan dalam hidup. 

5. Arti Mimpi yang Baik

Ada juga beberapa pihak yang menyebutkan bahwa apabila Anda bermimpi orang tua meninggal, maka ini menjadi salah satu pertanda baik mereka akan diberikan umur yang panjang. Hal ini menjadi harapan semua anak yang pasti menginginkan orang tuanya panjang umur dan memiliki kesehatan selalu. 

Selain itu, apabila Anda bermimpi orang tua meninggal karena sakit, maka bisa jadi Anda akan menerima kebaikan ataupun keberkahan dalam waktu dekat. Tentu saja, mimpi ini bisa menjadi doa untuk diri Anda. 

Jadi tidak semua mimpi tentang orang tua yang meninggal ini memiliki tafsir yang buruk, ada juga beberapa arti baik. Meskipun demikian, arti mimpi tersebut bisa benar bisa juga salah. Anda pun boleh percaya atau tidak. Yang terpenting, sebagai anak kita harus terus berbakti kepada kedua orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makna mimpi Mimpi meninggal orang tua
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top