Indro Warkop sudah berhenti merokok/Antara
Entertainment

Tips Berhenti Merokok dari Indro Warkop

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 28 September 2022 - 13:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merokok dapat membuat kecanduan, akibatnya banyak orang yang terkena dampak buruknya karena sulitnya untuk berhenti. Anda dapat mengikuti beberapa tips untuk dapat lepas dari candu rokok ala Indro Warkop.

Indro Warkop berhasil berhenti merokok setelah dahulu dirinya menjadi pecandu selama 30 tahun. Setelah 3 bulan berhenti merokok Indro mulai merasakan efek yang baik terhadap tubuhnya seperti indra perasa menjadi lebih sensitif dalam merasakan makanan, ritme pernapasan menjadi lebih sehat, hingga  tubuh terasa lebih bugar.

Berikut tips lengkap berhenti merokok dari Indro Warkop :

1. Ingat dampak buruk rokok

Salah satu tips untuk terlepas dari kecanduan rokok adalah dengan mengingat dampak buruk yang diakibatkan oleh merokok.

Rokok mengandung zat adiktif yang dapat menimbulkan penyakit bagi manusia. Bersandar pada pengalaman Indro, ia menyebut bahwa saat ini dirinya menyadari dengan benar jika merokok itu tidak ada gunanya, justru mendatangkan beberapa penyakit bahkan dapat menimbulkan kematian.

"Setelah saya sadar, merokok itu tidak ada gunanya sama sekali. Kemudian semua yang saya pikirkan terjadi. Misalnya ya saya kasih tahu istri saya kanker karena rokok. karena waktu itu dia nggak berhenti, dia terus merokok,"  ungkap Indro seperti yang dikutip dari siaran YouTube Prohealth, Selasa (27/09/2022).

" Kakak iparnya belum lama ini, baru setahun meninggal karena rokok. Kena kanker yang di paru-paru karena sama rokok seperti itu," sambungnya.

2.  Sadar akan membahayakan orang yang dicinta

Kebiasaan merokok yang dilakukan sehari-hari tentunya dapat menjadi contoh buruk bagi orang terdekat seperti anak-anak Anda.

Hal tersebut tampaknya juga telah dialami oleh Indro Warkop. Dimana ia menyebut bahwa ia mulai berhenti merokok karena tertegun melihat tingkah anaknya yang mencoba menirukan gaya ayahnya saat sedang merokok. 

"Saya perokok, tetapi tidak mau anak saya merokok. Sekarang anak saya ada yang merokok, makanya saya bilang kasihan banget," kata Indro.

3. Motivasi diri yang kuat untuk berhenti

Kunci utama seseorang dapat berhasil berhenti dari kecanduan rokok itu ialah kuatnya motivasi diri.

Merujuk pada pengalaman Indro Warkop, ia menyebut bahwa sebanyak apapun dukungan dari eksternal tidak akan membantu jika kurang kuatnya keinginan atau motivasi dari diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro