Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Takut Suami Selingkuh? Ini Doa Agar Rumah Tangga Rukun

Bunda, jika ingin rumah tangga rukun dan tidak ada perselingkuhan, ada doa yang bisa dibaca berikut ini.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 30 September 2022  |  20:57 WIB
Takut Suami Selingkuh? Ini Doa Agar Rumah Tangga Rukun
Doa - freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rumah tangga yang rukun, damai dan bahagia adalah impian semua manusia. Namun, permasalahan yang datang kerap kali membuat biduk rumah tangga menjadi lebih runyam. Tak jarang, permasalahan-permasalahan ini bisa menimbulkan perselingkuhan ataupun perceraian.

Dalam ajaran Islam, memasrahkan hasil kepada Allah setelah berusaha dan berupaya sebisa mungkin adalah keharusan. Tetapi, setiap usaha harus senantiasa dibarengi dengan doa.

Hal ini juga berlaku dalam rumah tangga. Dilansir dari NU Online, ada sebuah doa yang diajarkan untuk menciptakan rumah tangga yang bahagia dan dalam keberkahan Allah.

Doa ini disampaikan oleh Abdullah bin Mas'ud kepada seorang laki-laki yang baru saja menikah. Laki-laki tersebut mendatangi Abdullah bin Mas'ud dan menceritakan bahwa dia mengkhawatirkan akan terjadinya kebencian dalam rumah tangganya, hingga menimbulkan perpecahan.

Abdullah bin Mas'ud kemudian menyarankan laki-laki tersebut untuk mengajak istrinya untuk menunaikan salat dua rakaat dan kemudian memanjatkan doa.

Doa tersebut sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

Allaahumma baarik Li fii ahli wa baarik lahum fiyya warzuqnii minum warzuqhum minnii. Allahummajma' bainana mas jama'ta la khairin wa farriq bainanaa Idza farraqta ila khairin

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan lah kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan,"

Doa ini dianjurkan untuk sering dipanjatkan, supaya harapan dan doa tersebut bisa dikabulkan oleh Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

doa kumpulan doa selingkuh suami selingkuh pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top