Doa/freepik
Relationship

Takut Suami Selingkuh? Ini Doa Agar Rumah Tangga Rukun

Widya Islamiati
Jumat, 30 September 2022 - 20:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rumah tangga yang rukun, damai dan bahagia adalah impian semua manusia. Namun, permasalahan yang datang kerap kali membuat biduk rumah tangga menjadi lebih runyam. Tak jarang, permasalahan-permasalahan ini bisa menimbulkan perselingkuhan ataupun perceraian.

Dalam ajaran Islam, memasrahkan hasil kepada Allah setelah berusaha dan berupaya sebisa mungkin adalah keharusan. Tetapi, setiap usaha harus senantiasa dibarengi dengan doa.

Hal ini juga berlaku dalam rumah tangga. Dilansir dari NU Online, ada sebuah doa yang diajarkan untuk menciptakan rumah tangga yang bahagia dan dalam keberkahan Allah.

Doa ini disampaikan oleh Abdullah bin Mas'ud kepada seorang laki-laki yang baru saja menikah. Laki-laki tersebut mendatangi Abdullah bin Mas'ud dan menceritakan bahwa dia mengkhawatirkan akan terjadinya kebencian dalam rumah tangganya, hingga menimbulkan perpecahan.

Abdullah bin Mas'ud kemudian menyarankan laki-laki tersebut untuk mengajak istrinya untuk menunaikan salat dua rakaat dan kemudian memanjatkan doa.

Doa tersebut sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

Allaahumma baarik Li fii ahli wa baarik lahum fiyya warzuqnii minum warzuqhum minnii. Allahummajma' bainana mas jama'ta la khairin wa farriq bainanaa Idza farraqta ila khairin

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan lah kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan,"

Doa ini dianjurkan untuk sering dipanjatkan, supaya harapan dan doa tersebut bisa dikabulkan oleh Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro