Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Film Horor Indonesia Terbaru, Tayang Bulan Oktober 2022

Bulan ini, ada sejumlah film horor Indonesia yang siap tayang. Penasaran apa saja film yang akan tayang? Ini daftarnya lengkap dengan sinopsisnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  15:51 WIB
Simak 5 Film Horor Indonesia Terbaru, Tayang Bulan Oktober 2022
5 Film Horor Indonesia Terbaru, Tayang Bulan Oktober (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak film horor Indonesia yang sudah rilis sejak awal tahun 2022. Di bulan oktober ini, sudah ada sederet film yang siap tayang di bioskop seluruh Indonesia. 

Lalu, film horor apa saja yang yang tayang bulan ini? Berikut daftarnya khusus untuk Anda. 

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Tayang Bulan Ini

Kini sudah masuk ke awal bulan Oktober 2022, Anda sebagai para pecinta film horor pasti menanti-nantikan tontonan yang terbaru. Berikut ini, beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang siap tayang di bulan ini.

1. Pamali 

Durasi : 1 jam 47 menit

Tanggal Keluar : 6 Oktober 2022

Pemeran : Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Unique Priscilla, Rukman Rosadi, Fajar Nugra, Iang Darmawan, Jordan Omar, dan Inayma

Sinopsis : 

Jaka Sunarya (Marthino Lio) merupakan tokoh dalam film ini yang dikisahkan baru kehilangan pekerjaan, bersama dengan istri nya Rika (Putri Ayudya). Mereka ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup di tempat baru. 

Di desa itu, mereka secara tidak sengaja melanggar adat yang sudah menjadi tradisi. Hal tersebut membuat mereka harus menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

2. Inang

Durasi : 1 jam 56 menit

Tanggal Keluar : 13 Oktober 2022

Pemeran : Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, dan Lydia Kandou

Sinopsis : 

Wulan yang diperankan oleh Naysila Mirdad merupakan seorang karyawan supermarket yang ditinggalkan oleh kekasihnya setelah dihamili. Wulan harus menjaga anak yang dikandungnya seorang diri. 

Saat sedang kewalahan, ia berjumpa dengan sekumpulan orang yang berdedikasi membantu para calon ibu sepertinya. Wulan kemudian bertemu dengan keluarga Santoso yang ingin mengadopsi anaknya kelak. 

Selama tinggal bersama keluarga itu, beberapa hal aneh mulai muncul. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Jangan lupa saksikan film horor Indonesia ini mulai 13 Oktober yang akan datang. 

3. Kalian Pantas Mati

Durasi : 1 jam 47 menit

Tanggal Keluar : 13 Oktober 2022

Pemeran : Emir Mahira dan Zee JKT48

Sinopsis : 

Film horor Indonesia ini mengisahkan Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo. Ia juga bisa berkomunikasi dengan roh orang yang sudah meninggal. Kemampuan itu membuat Rakka merasa terbebani dan sering membuat dirinya di buli di sekolah.

Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor untuk hidup bersama sang paman, Ajat (Randhika Djamil). Ajat diketahui juga memiliki kemampuan yang sama dengan Rakka.

Di Bogor, Rakka harus berhadapan dengan sosok arwah jahat yang membuat beberapa teman sekolahnya menghilang secara misterius. Rakka akhirnya terpaksa memanfaatkan kemampuannya untuk mencari tahu alasan di balik teror arwah yang penuh dendam ini. 

Namun, di saat yang bersamaan ia juga bertekad membantu hantu cantik bernama Dini (Zee JKT48) untuk mengembalikan ingatannya.

4. Hidayah

Durasi : 1 jam 39 menit

Tanggal Keluar : 20 Oktober 2022

Pemeran : Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg, Unique Priscilla, dan Khiva Iskak

Sinopsis :

Rekomendasi film horor Indonesia selanjutnya yaitu Hidayah. Film ini memiliki menceritakan Bahri (Ajil Ditto) dan kawan-kawannya. Bahri adalah seorang mantan narapidana yang menjadi ustad muda dan bekerja di kota. 

Hasan (Alif Joerg) adalah teman Bahri yang datang dari Desa Mekarwangi, tempat Bahri tumbuh untuk meminta tolong karena adanya gangguan gaib yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina), teman lama Bahri.

Ratna mengidap suatu penyakit, tetapi ia tak kunjung menemui ajal. Teriakan kesakitan Ratna menghantui kampung setiap malam dan disertai kemunculan sosok gaib yang mengganggu warga. 

Bahri kembali ke desa dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapi lebih besar dari yang ia duga. Bahkan, sesudah Ratna wafat, gangguan gaib semakin parah hingga merenggut nyawa warga kampung. Bahri pun dituding bertanggung jawab atas kejadian tersebut.  

Masa lalu Bahri terbongkar dan warga desa pun mengusirnya. Demi menyelamatkan diri sendiri dan warga kampung, Bahri tidak mempunyai pilihan lain selain meminta hidayah dan memperteguh imannya.

5. Hello Ghost

Durasi : 1 jam 51 menit

Tanggal Keluar : 20 Oktober 2022

Pemeran : Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Indro warkop, serta Tora Sudiro.
Sinopsis : 

Hello Ghost merupakan film horor terbaru yang bercerita tentang pemuda yang ingin bunuh diri. Pemuda tersebut bernama Kresna (Onadio Leonardo).  

Rencana tersebut gagal, Kresna justru diikuti oleh empat hantu yang mempunyai karakter berbeda. Hantu-hantu tersebut tidak akan pergi kecuali Kresna mengabulkan permintaan mereka. 

Itulah 5 daftar film horor Indonesia yang bisa Anda tonton selama bulan Oktober 2022. Pastikan mencatat tanggal penayangan agar tidak ketinggal cerita menarik dari film-film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

horor Film film indonesia Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top