Film Kartun Terbaik Disney, Terkenang Sepanjang Masa (instagram.com_disneyfrozen)
Entertainment

Simak 5 Film Kartun Terbaik Disney, Terkenang Sepanjang Masa

Nuraini
Minggu, 9 Oktober 2022 - 20:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film kartun terbaik Disney merupakan salah satu film dengan visual yang sangat menakjubkan bahkan terasa seperti nyata. Tak hanya animasinya saja yang keren, film Disney juga memiliki alur cerita yang menarik untuk ditonton. Bahkan banyak film yang dikeluarkan oleh Disney ini memiliki berbagai pesan moral yang sangat relate bagi kehidupan.

Ada begitu banyak film kartun Disney terbaik yang bisa Anda masukan ke dalam daftar film yang wajib untuk ditonton. Film kartun Disney ini juga bahkan melekat panjang massa seperti contohnya film Mickey Mouse, Aladdin, dan Snow White yang hingga kini ceritanya masih membekas.

Lantas, apa sajakah film Disney kartun terbaik yang bisa ditonton? Berikut ini merupakan daftar film kartun terbaik Disney yang wajib Anda tonton.

Rekomendasi Film Kartun Disney Terbaik

1. Beauty And The Beast

Rekomendasi film Disney yang pertama yang wajib untuk ditonton yaitu ada kartun Beauty And The Beast. Film Ini pertama kali tayang pada tahun 1991 dan sampai sekarang sudah banyak dibuat dengan judul yang sama tetapi alur yang lebih bervariatif. 

Berkisah tentang seorang pangeran yang dikutuk sebagai buruk rupa yang kemudian bertemu dengan seorang perempuan cantik yang menjadi pasangan hidupnya hingga pangeran tersebut berubah wujud jadi tampan kembali.

2. Aladdin

Rekomendasi film selanjutnya yaitu ada film dengan judul Aladdin yang merupakan film kartun legendaris yang diproduksi oleh Disney. Ternyata film Aladdin ini sudah dirilis sejak tahun 1992 dan sudah banyak di remake ulang dalam film layar lebar.

Film yang menceritakan tentang Aladdin yang menemukan lampu ajaib ini sukses membekas di hati para penonton mereka. Bahkan versi dari non kartun Aladin yang tayang tahun 2019 juga berhasil mengambil hati penonton.

3. Frozen

Rekomendasi film kartun selanjutnya ada film dengan judul Frozen. Film ini sudah memiliki 2 season dan keduanya berhasil menarik hati banyak penonton. Film yang pertama kali dirilis pada tahun 2013 ini menjadi salah satu perpisahan hangat bahkan para tokoh dari film Frozen ini digemari oleh banyak anak-anak.

Film animasi Disney terbaik ini bercerita tentang Elsa yang merupakan seorang putri dengan kemampuan menciptakan, membekukan, hingga mengontrol es. Elsa memiliki seorang adik yang bernama Anna yang tidak memiliki kemampuan sihir seperti Elsa. Dibalik kehebatan Elsa, ternyata kemampuannya justru membahayakan Anna.

Film ini sangat seru dan memiliki berbagai pesan moral yang terkandung di dalamnya. Penasaran dengan bagaimana kelengkapan cerita dari Frozen ini? Anda bisa menontonnya melalui streaming dari platform Disney.

4. Moana

Rekomendasi film animasi Disney selanjutnya ada Moana. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini berkisah tentang seorang anak kepala suku yaitu Moana yang memutuskan untuk berpetualang di lautan. 

Petualangan Moana ini bertujuan untuk mengembalikan batu yang telah dicuri dan mengembalikan kehidupan lautan yang saat ini memburuk.

5. Ratatouille

Rekomendasi film kartun terbaik Disney selanjutnya yaitu film dengan judul Ratatouille yang rilis pada tahun 2007. Film ini berkisah tentang seorang tikus yang membantu koki dalam memasak dan menghidangkan makanan. Impian menjadi seorang koki Ini akhirnya terwujud karena ia berhasil mengendalikan sang koki untuk memasak.

Itulah beberapa rekomendasi untuk film kartun terbaik Disney yang wajib Anda tonton. Daftar film Disney di atas bahkan sudah ada sejak tahun 90an yang hingga kini masih banyak dikenang sebagai kenangan manis anak 90an. 


Itulah beberapa film kartun terbaik disney yang bisa anda saksikan, semoga bisa masuk film disney pilihan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro