5 Film Sedih Indonesia yang Menguras Perasaan (instagram.com_sayapsayappatahfilm)
Entertainment

Simak 5 Rekomendasi Film Sedih Indonesia yang Menguras Perasaan

Nuraini
Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film sedih Indonesia masih menjadi genre film yang diminati oleh masyarakat. Setiap ada film bergenre ini, masyarakat pasti menyerbu bioskop untuk dapat menikmatinya sendirian ataupun bersama dengan orang terkasih. 

Alur ceritanya yang sedih tak jarang membuat penonton meneteskan air mata. Lalu, apa saja film sedih terbaik Indonesia yang bagus untuk ditonton? Ini rekomendasinya khusus untuk Anda.

Rekomendasi Film Sedih Indonesia

Banyak film sedih terbaik yang ceritanya fenomenal sampai saat ini. Berikut ini sejumlah film Indonesia sedih yang menarik untuk disaksikan.  

1. Surat Kecil Untuk Tuhan

Tayang : 7 Juli 2011

Durasi : 1 Jam 40 Menit

Pemain : Dinda Hauw, Esa Sigit, Egi John Foreisythe, Ranty Purnamasari, Alex Komang, dan Dwi Andhika 

Sinopsis :

Film ini bercerita tentang Keke, seorang gadis 13 tahun yang lahir dari keluarga sangat berada. Tidak hanya keluarganya yang bahagia, ia juga memiliki 6 orang sahabat. 

Semuanya tampak sempurna sampai kemudian Keke mengalami kanker jaringan lunak. Penyakit tersebut tergolong langka dan dia adalah yang pertama di Indonesia.

Melihat bagaimana Keke berjuang untuk sembuh dan ketulusan orang-orang di sekitarnya cukup meremas-remas hati hingga tidak tak membendung air mata.

2. My Idiot Brother

Tayang : 2 Oktober 2014

Durasi : 1 Jam 33 Menit

Pemain : Ali Mensan, Adila Fitri, Kimberly Ryder, Merry Riana, Aron Ashab, Samuel Rizal, Fenita Arie, Lula Kamal

Sinopsis :

Rekomendasi film Indonesia sedih ini bercerita tentang Angel yang tidak mau menerima keadaan kakaknya yang bernama Hendra yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Angel malu dan membenci kakaknya. 

Meskipun begitu, Hendra tidak sedih diperlakukan seperti itu oleh adiknya dan terus menyayangi Angel. 

3. Sabtu Bersama Bapak

Tayang : 5 Juli 2016

Durasi : 1 Jam 40 Menit

Pemain : Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Arifin Putra, Ira Wibowo, Jennifer Arnelita, dan Sheila Dara Aisha

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang Gunawan yang meninggal dunia karena penyakit kronis.
Sebelum wafat, Gunawan banyak membuat rekaman tulisan untuk disaksikan oleh anak-anaknya yaitu Satya dan Cakra serta istrinya Itje. 

Untuk mengenang kepergian sang ayah, anak-anak Gunawan selalu mendengarkan pesan mendiang dari ayahnya setiap hari Sabtu.

4. Sayap-sayap Patah

Tayang : 18 Agustus 2022

Durasi : 1 Jam 53 Menit

Pemain : Ariel Tatum, Nicholas Saputra, Iwa K

Sinopsis :

Sayap-sayap patah merupakan salah satu film sedih Indonesia terbaru yang tayang tahun ini. Sayap-sayap patah bercerita tentang Aji dan Nani, yang menjalani hari-harinya dengan suka cita sebagai pasangan suami istri. 

Di sela-sela kesibukan Aji yang bekerja sebagai polisi, ia selalu menyempatkan waktu untuk mengangkat panggilan video dari istrinya yang sedang mengandung. Di rumah pun, ia selalu menyenangkan Nani. 

Konflik terjadi saat Aji bersama dengan polisi lainnya bertugas menangkap teroris bernama Leong. Aji bertugas mendatangi persembunyian Leong dengan atribut perlindungan lengkap. Tentunya, Nani cemas dengan keselamatan suaminya. 

5. Miracle in Cell No. 7

Tayang : 8 September 2022

Durasi : 2 Jam 25 Menit

Pemain : Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Mawar de Jongh, Denny Sumargo, Coki Pardede, Bryan Domani, Indro, dan Marsha Timothy

Sinopsis :

Film ini bercerita tentang seorang ayah berkebutuhan khusus bernama Dodo Rozak dan anaknya yang bernama Kartika. Suatu ketika, Dodo terlibat kasus atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan pada seorang anak bernama Melati. 

Kasus tersebut mengharuskannya masuk penjara di sel nomor 7 dan jauh dari anak kesayangannya. Bagaimana akhir dari kisah di film ini? Temukan jawabannya setelah menyaksikannya. 

Itulah sejumlah rekomendasi film sedih Indonesia yang menarik untuk disaksikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro