6 Film Romantis Jepang, Bisa Ditonton Bersama Pasangan (unsplash)
Entertainment

Simak 6 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik, Bikin Baper!

Nuraini
Minggu, 16 Oktober 2022 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film yang bertemakan romantis masih mengundang minat para pecinta film. Apalagi bagi mereka yang berpasangan, film Jepang romantis bisa jadi pilihan yang tepat untuk ditonton berdua. 

Telah banyak film romantis Jepang yang sudah rilis. Lantas, apa saja rekomendasi film romantis dari Jepang yang bisa jadi pilihan terbaik? Ini daftarnya khusus untuk Anda. 

Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik yang Harus Ditonton

Menyaksikan film genre romantis bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan asmara dengan kekasih. Inilah beberapa film Jepang romantis yang harus ditonton bersama pasangan agar hubungan jadi semakin erat. 

1. Our Meal For Tomorrow

Tayang : 7 Januari 2017

Genre : Roman, Drama

Durasi : 1 Jam 49 Menit

Sinopsis :

Film ini bercerita tentang kisah cinta Ryota Hayama dan Koharu Uemura yang berjalan 7 tahun dari masa SMA hingga akhirnya menikah. Ryota merupakan siswa SMA yang acuh tak acuh terhadap orang lain.

Sedangkan Koharu merupakan pribadi yang cemerlang dan tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya. Mereka mulai berkencan di restoran cepat saji dan bersumpah untuk cinta mereka di meja makan dengan nasi putih.

2. The 100th Love with You

Tayang : 4 Februari 2017

Genre : Roman, Drama

Durasi : 1 Jam 56 Menit

Sinopsis :

Film Jepang romantis ini bercerita tentang Aoi Hinata, mahasiswi yang mengalami kecelakaan hingga tak sadarkan diri. Saat terbangun, Aoi berada di ruang kelas dengan seorang profesor yang berdiri di sebelahnya untuk menegurnya yang tidur di waktu kuliah. Aoi menyadari suatu keanehan sedang terjadi sebab kejadian di ruang kelas itu sudah terjadi sekitar seminggu yang lalu. 

3. Snow Flower

Tayang : 1 Februari 2019

Genre : Roman

Durasi : 2 Jam 5 Menit

Sinopsis :

Miyuki Hirai merupakan seseorang yang lemah fisik sejak kecil namun bermimpi besar untuk bisa pergi ke Finlandia melihat Cahaya Utara. Suatu hari tasnya dicuri dan seorang pria datang untuk membantu Miyuki mendapatkan tasnya kembali. Pria tersebut bernama Yusuke Watabiki, ia seorang yang tampan, jujur dan bekerja sebagai pengrajin kaca.

4. Until I Meet September’s Love

Tayang : 1 Maret 2019

Genre : Roman

Durasi : 1 Jam 45 Menit

Sinopsis :

Film Jepang romantis ini bercerita tentang Shoiri Kitamura yang baru pindah ke apartemen baru yang berada di sebelah apartemen Susumu Hirano. Susumu Hirano bermimpi menjadi seorang novelis yang terkenal. 

Suatu malam, Shioiri Kitamura mendengar suara dari balik dindingnya yang berkata “Aku dari masa depan di satu tahun yang akan datang” dan memintanya untuk mengikuti Susumu Hirano. Untuk mengetahui yang terjadi sebenarnya, Shoiroi Kitamura mulai mengikuti Susumu Hirano dan malah tertarik padanya. 

5. We Made a Beautiful Bouquet

Tayang : 29 Januari 2021

Genre : Romance, Melodrama

Durasi : 2 Jam 4 Menit

Sinopsis :

Film ini bercerita tentang kisah cinta selama lima tahun yang menghadapi manis dan pahitnya asmara. Kisah cinta mereka bermula seorang pria dan wanita yang ketinggalan kereta terakhir di Stasiun Meidaime hingga hubungan keduanya berkembang menjadi lebih romantis.

6. Love Like the Falling Petal

Tayang : 24 Maret 2022

Genre : Roman

Durasi : 2 Jam 8 Menit

Sinopsis :

Film Jepang romantis selanjutnya yaitu Love Like the Falling Petal. Film ini berkisah tentang Haruto, seorang yang sedang meniti karir menjadi fotografer, jatuh cinta dengan seorang penata rambut bernama Misaki. Semenjak kencan kisah mereka sudah dipenuhi oleh lika-liku perjuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro