5 Wanita Tercantik di Indonesia versi TC Candler, Siapa Saja_ (instagram.com_lyodraofficial)
Entertainment

Ini 5 Wanita Tercantik di Indonesia, Ada Lyodra Ginting Nomor Satu

Nuraini
Jumat, 11 November 2022 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada platform TC Candler yang rutin membuat daftar wanita tercantik di dunia. Kecantikan wanita indonesia diakui oleh dunia, terbukti dengan masuknya beberapa wanita cantik asal Indonesia dalam daftar tersebut.

Siapa sajakah wanita tercantik di Indonesia 2022 yang berhasil masuk ke dalam daftar perempuan tercantik di dunia versi TC Candler? Berikut daftarnya.

Daftar Wanita Cantik Indonesia versi TC Candler

1. Lyodra Ginting

Lyodra Ginting lahir pada 21 Juni 2003. Ia masuk daftar wanita tercantik di dunia tahun 2021 dan 2022. Perempuan bersuara emas ini berada di urutan ke-8 dari 100 wanita cantik lainnya. 

Nama Lyodra Ginting muncul pertama kali dari ajang pencarian bakat. Tahun 2014, ia mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat dan berhasil mencapai posisi enam besar. Kemudian, Lyodra bergabung dengan proyek dan manajemen dari Erwin Gutawa untuk terus mengasah kemampuan bernyanyinya. 

Tahun 2019, cewe cantik di Indonesia ini meraih juara pertama di Indonesian Idol. Semenjak itulah, namanya semakin dikenal dan karirnya semakin sukses. 

2. Maudy Ayunda 

Selain Lyodra, orang tercantik di Indonesia berikutnya yaitu Maudy Ayunda. Wanita cantik kelahiran 19 Desember 1994 ini memiliki segudang bakat dan dikenal aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi. Maudy Ayunda masuk daftar ke-85 tahun 2021 dan urutan ke-52 wanita tercantik di dunia tahun 2022 versi TC Candler. 

Awalnya, Maudy dikenal sebagai aktris cilik yang kemudian debut pertama kali dalam film Untuk Rena pada tahun 2005. Sampai saat ini, Maudy sudah membintangi 15 film dan terakhir kali terlihat berperan sebagai Sri dalam film Losmen Bu Broto. 

Maudy Ayunda telah melahirkan 2 buku yakni Dear Tomorrow dan Kina Story: Make A New Friends. Tidak cukup disitu, ia juga debut sebagai penyanyi dengan merilis album bertajuk Panggil Aku pada tahun 2011. Wanita cantik Indonesia ini dikenal sebagai aktivis yang peduli dengan isu perempuan, pendidikan, dan literasi. 

3. Ayu Ting Ting 

Wanita kelahiran 20 Juni 1992 ini dikenal sebagai penyanyi dangdut, aktris, pembawa acara, dan pelawak. Tahun ini dan tahun sebelumnya, ia masuk ke dalam daftar wanita tercantik di Dunia urutan ke-81 versi TC Candler. 

Cewek tercantik di Indonesia ini memulai karirnya sebagai penyanyi dari panggung ke panggung untuk mengisi acara pernikahan. Tahun 2006, ia mengeluarkan album pertama dengan judul Geol Ajeb Ajeb. Tahun 2011, namanya semakin dikenal lewat lagu Alamat Palsu.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Ayu terjun menjadi aktris dalam film Dimsum Martabak tahun 2018. Saat ini aktif dalam berbagai acara televisi sebagai pembawa acara sekaligus pelawak. 

4. Sandrina Michelle 

Sandrina Michelle masuk dalam daftar cewe tercantik di Indonesia. Ia masih tergolong muda yang berhasil masuk ke dalam deretan wanita tercantik di dunia tahun 2022 dan berada pada posisi ke-94. Sandrina Michelle lahir 11 Januari 2007. Sandrina memulai karirnya sebagai bintang iklan pada usia 8 tahun. 

Berawal dari bintang iklan, Michelle akhirnya menggeluti dunia akting dan perfilman Indonesia. Beberapa film yang dibintanginya ialah This Is Cinta, Danur 3: Sunyaruri, dan masih banyak lagi. Beberapa sinetron yang diperankan antara lain Baim Jaim, Cinta Karena Cinta, Dari Jendela SMP, dan masih banyak lagi.

5. Dita Karang 

Cewek cantik Indonesia lainnya yaitu Dita Karang. Dita lahir pada 25 Desember 1996. Ia menempati posisi ke-74 wanita tercantik di dunia menurut TC Candler tahun ini. 

Nama Dita Karang mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak dirinya menjadi idol. Pasalnya, ia menjadi wanita Indonesia pertama yang menjadi idol Kpop. Saat ini dirinya masih aktif menjadi penari utama dan vokalis di dalam girl group Secret Number.

Itulah sederet nama yang masuk dalam daftar wanita tercantik di Indonesia. Walaupun kecantikan merupakan penilaian yang subjektif, namun paras dari kelima perempuan di atas memang tidak perlu diragukan lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro