Momen cucu Presiden Jokowi Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan cincin kawin kepada pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dok. Youtube Presiden RI.
Entertainment

Presiden Jokowi: Kaesang Slengean, Harus Lebih Serius

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesankan agar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, lebih serius setelah resmi jadi suami Erina Gudono.

Presiden Jokowi menilai, selama ini Kaesang seringkali kurang menganggap serius setiap masalah. Oleh sebab itu, dia harus merubahnya.

"Habis ini langsung harus persiapkan diri. Tapi tadi saya sampaikan, Kaesang kan slengean, harus lebih serius dikit," ungkap Jokowi kepada wartawan usai acara Akad Nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Dia pun berharap Kaesang dan Erina dapat menjalani hidup yang saling melengkapi satu sama lain. Tak sampai situ, Jokowi juga berharap mereka dapat bersama hingga tua.

"Rukun harmonis sepanjang masa, sampe kakek dan nenek. Senang bahagia, plong, lega, tinggal berdua," ujar orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya, Kaesang resmi menikahi Erina di depan hadapan petugas pencatat nikah dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono dan wali nikah Allen Adam Rinaldy Gudono yang merupakan kakak kandung dari Erina. 

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ujar Kaesang. 

Dalam prosesi akad tersebut, Kaesang mengucapkan ijab kabulnya dengan lancar. Ijab kabul tersebut kemudian dinyatakan sah oleh kedua saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menjadi saksi untuk pihak Erina dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saksi untuk pihak Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro