Netflix hentikan serial 1899 di musim pertama/Netflix
Entertainment

Netflix Berhentikan Serial 1899, Kurang Laku atau Kurang Uang?

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 3 Januari 2023 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Netflix bersama dengan sutradara Baran bo Odar secara resmi menghentikan produksi serial 1899 di musim pertama.

Serial yang harusnya berlanjut sampai ke musim ketiga itu dihentikan karena suatu alasan. Odar pun mengatakan "sesuatu tak berjalan sesuai rencana".

"Dengan berat hati kami harus memberitahu Anda bahwa 1899 tidak akan diperbarui. Kami ingin sekali menyelesaikan perjalanan luar biasa ini dengan musim kedua dan ketiga seperti yang kami lakukan dengan Dark. Namun, terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda rencanakan. Itulah hidup. Kai tahu ini akan mengecewakan banyak penggemar di luar sana, tapi kami ingin berterima kasih untuk perjalanan yang luar biasa ini," kata Odar di akun Instagramnya pada Senin (2/12/2022).

Berhentinya 1899 pun menjadi bahan perbincangan penggemar di media sosial Twitter. Mereka menyayangkan Netflix menghentikan serial tersebut.

Penggemar kemudian berspekulasi bahwa 1899 dihentikan mungkin karena biaya produksi yang membengkak. Mengingat semua pemain ada di level atas.

Sedangkan netizen lain membandingkan 1899 karena tidak sebagus Dark, sehingga peminatnya kurang. Selain itu, mereka juga menyoroti adanya dugaan plagiarisme yang dilakukan oleh kreator 1899.

Untuk diketahui, 1899 merupakan serial orisinal Netflix yang tayang pada 17 November 2022. Serial ini menceritakan sekelompok emigran asal Eropa di tahun 1899 yang melakukan perjalanan dari Southampton, Inggris, ke New York City, AS.

Perjalanan itu dimulai menggunakan kapal uap bernama Kerberos. Dalam perjalannya, Kerberos kemudian menemukan lokasi kapal Prometheus yang sudah hilang selama bertahun-tahun.

Kejadian aneh pun mulai terjadi. Mereka pun sempat dinyatakan hilang selama berbulan-bulan.

Minggu pertama penayangan, 1899 berhasil menduduki posisi runner up dari daftar 10 teratas di belakang The Crown musim kelima. 1899 pun berada di 10 besar jajaran serial favorit di Netflix Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro