Review dan sinopsis film laga Indonesia berjudul The Big 4 yang tayang di Netflix/netflix
Entertainment

Fakta Menarik The Big 4, Film Indonesia yang Trending di Netflix

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film aksi Indonesia berjudul The Big 4 menjadi trending di media sosial setelah mendapat review positif.

The Big 4 merupakan film dari program Waktu Netflix Indonesia (WNI) yang pertama kali dirilis. Film komedi laga karya sutradara Timo Tjahjanto mulai tayang Kamis, 15 Desember 2022 di Netflix secara global.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang perjalanan seorang detektif perempuan bernama Dina yang diperankan oleh Putri Marino.

Dina menyelidiki kematian ayahnya, Petrus (Budi Ros) dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis.

Setelah menemukan jati diri sesungguhnya sang ayah sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran, kejaran musuh Antonio (Marthino Lio) membuat Dina terpaksa bekerja sama dengan para murid ayahnya dahulu.

Mereka adalah empat mantan pembunuh bayaran, yaitu Topan Si Pemimpin (Abimana Aryasatya), Jenggo Si Sniper (Arie Kriting), Alpha Si Garang (Lutesha), dan Pelor Si Umpan (Kristo Immanuel).

Disajikan adegan tembak-tembakan

Dari awal film, penonton akan langsung diperlihatkan adegan laga yang intens. Tanpa basa-basi terlalu panjang, keempat anggota The Big 4 menunjuukan keahliannya dalam bela diri dan menggunakan beragam senjata api untuk mengalahkan musuh.

Sepanjang film berdurasi hampir 2,5 jam ini, banyak adegan yang memperlihatkan darah hingga potongan tubuh akibat pertarungan sengit. Suara ledakan dan tembak menembak akan menjadi bagian yang terpisahkan dalam film ini.

Para aktor mengikuti serangkaian workshop latihan yang menggabungkan berbagai teknik bela diri, termasuk Jujitsu, Taekwondo, dan Karate selama tiga bulan agar semakin menguasai koreografi.

Ada selipan komedi

Perlu diingat kalau ini adalah film komedi laga, tentu saja adegan-adegan pertarungan tersebut tetap diselipkan unsur komedi di dalamnya.

Komedi yang dihadirkan sangat dekat dengan penonton Indonesia. Penonton akan diajak merasakan ketegangan sekaligus dibuat tertawa dengan dialog maupun tingkah laku dari para karakter.

"Semoga The Big 4 bisa sedikit memperkenalkan itu, Ini film pertama saya di mana kekerasan dan kekacauan menjadi bagian dari unsur komedinya," katanya saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Desember 2022.

Perlihatkan pulau Indonesia yang indah

Film ini sebagian besar mengambil latar pemandangan di pinggir pantai. Pulau fiktif bernama Pulau Bersi dalam film ini digambarkan asri dan damai. Namun mendadak berubah kacau akibat pertarungan The Big 4 dan musuhnya.

Lanskap arsitektur dan berbagai bangunan dibuat khusus untuk film ini dan menunjukkan jejak kolonialisme serta budaya Indonesia yang kaya, karya art director Antonius Boedy bersama 25 kru dan 120 pembuat set. Ini juga menjadi misi Timo untuk mengenalkan keindahan Indonesia ke dunia lewat film The Big 4.

"Untuk film ini gue pengen yang fresh, yaitu keindahan Indonesia," kata Timo.

Ada sekuelnya

Latar belakang setiap karakter belum diceritakan dengan detail dan jelas. Mungkin hal tersebut memang bagian dari rencana Timo yang berharap akan ada sekuel nantinya dari film The Big 4.

"Gue pengen orang lihat Big 4 itu seperti mutiara yang kecil tapi bersinar besar banget. Karena gue merasa cerita mereka yang selamat belum selesai. Ekspektasi gue sekuel sebenarnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro