Stan Lee/
Entertainment

Deretan Komikus Terkaya di Dunia, Ada Mendiang Stan Lee

Arlina Laras
Kamis, 5 Januari 2023 - 15:08
Bagikan

6. Kevin Eastman dan Peter Laird

Kevin Eastman dan Peter Laird masing-masing memiliki kekayaan bersih sekitar US$20 juta atau setara dengan Rp312 miliar melalui kepenulisan mereka yang sukses. 

Mereka adalah penulis serial favorit Teenage Mutant Ninja Turtles yang menjadi salah satu komik terlaris hingga beberapa karyanya sempat diangkat ke TV. 

7. Neil Gaiman

Neil Richard Gaiman adalah seorang komikus Inggris yang tenar. Gaiman dikenal melalui karyanya yang berjudul The Sandman, Neverwhere , American Gods , Stardust, Coraline , The Graveyard Book, Good Omens, dan The Ocean at the End of the Lane.

Gaiman juga telah menerima beberapa penghargaan sastra seperti penghargaan Hugo, Nebula, dan Bram Stoker. Gaiman saat ini memiliki kekayaan bersih yang fantasitis sekitar US$20 juta atau setara dengan Rp312 miliar.

8. Joe Quesada

Joe Quesada telah mendapatkan ketenaran sebagai komikus, editor, dan produser TV. Dia terkenal pada tahun 1990 karena komik Valiant-nya, diikuti oleh Marvel dan DC yang legendaris.

Adapun, karya-karyanya yang terkenal terdiri dari Ninjak dan Solar, Man of the Atom, dan Batman: Sword of Azrael dan X-Factor di bawah komik Marvel dan DC. Dia juga terkenal karena menciptakan karakter Ash. 

Menurut ZUU Online, Quesada memiliki kekayaan bersih yang mengesankan sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp156 miliar. 

9. Jim Zub

Jim Zubkavich atau Jim Zub adalah seorang komikus Kanada yang terkenal dengan komik Samurai Jack-nya. Dia juga seorang instruktur seni.

Karya Jim yang paling terkenal termasuk Skull-kickers, Wayward, Glitterbomb , Samurai Jack, dan Thunderbolt. Selain itu, Zub juga menguasai komik seperti Dungeons & Dragons, Uncanny Avengers, dan Avengers : No Road Home . Mahakarya ini telah memberinya kekayaan bersih sekitar US$2,10 juta atau setara dengan Rp32,7 miliar. 

10. Raina Telgemeier

Raina Telgemeier adalah salah satu komikus Amerika terkenal di AS dan telah menulis beberapa komik. Bahkan, melansir dari Quora, dia memiliki reputasi luar biasa untuk memecahkan rekor dan memenangkan penghargaan bergengsi untuk karyanya. 

 

Karya penulis berbakat tersebut antara lain Smile (2010), Drama (2012), Sisters (2014), Ghosts (2016), dan Guts (2019). Raina memiliki kekayaan bersih sekitar US$1,5 juta atau setara dengan Rp23,4 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro