Cara Memutihkan Wajah, Bisa Pakai Bahan Alami (pexels)
Fashion

Begini Cara Memutihkan Wajah yang aman, Bisa Pakai Bahan Alami

Nuraini
Selasa, 17 Januari 2023 - 19:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagaimana cara memutihkan wajah? Pertanyaan tersebut seringkali terlontar dari seseorang yang menginginkan wajah yang putih dan cerah mungkin menjadi impian banyak orang. Sebenarnya, warna kulit merupakan faktor genetik.

Sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit sawo matang dan tidak bisa seputih orang Korea atau Eropa. Maka dari itu, pada pembahasan kali ini kita akan berfokus pada cara memutihkan kulit wajah untuk membuat wajah lebih cerah, bersih, dan sehat.

Berdasarkan penjelasan di Primaya Hospital, terdapat beberapa bahan alami yang bisa membuat wajah lebih cerah. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Memutihkan Wajah secara Alami

1. Lemon

Cara mencerahkan wajah bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah lemon. Buah bercita rasa asam ini diketahui mengandung vitamin C yang mengurangi flek hitam di wajah.

2. Kunyit

Kunyit diketahui mengandung kurkumin yang berperan sebagai antioksidan anti radang. Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit. Selain itu, kunyit juga bisa meningkatkan kolagen dan membuat kulit tetap cerah dan elastis.

3. Tomat

Cara alami memutihkan wajah lainnya yaitu dengan menggunakan tomat. Sayuran buah ini mengandung likopen yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan mengurangi warna gelap pada kulit akibat paparan sinar matahari.

4. Pepaya

Buah pepaya juga diketahui bisa membantu mencerahkan wajah. Buah ini mengandung enzim yang berguna untuk eksfoliator ringan. Dengan demikian, sel kulit mati pada wajah bisa terangkat dan membuat wajah lebih cerah.

5. Madu

Cara memutihkan wajah dengan cepat juga bisa dilakukan menggunakan madu. Bahan alami ini bisa membuat kulit lebih lembap. Selain itu, madu juga bisa menyamarkan flek hitam di kulit.

6. Air kelapa muda

Air kelapa muda mempunyai sifat antijamur dan antibakteri yang diketahui bisa mencerahkan wajah. Dengan menggunakan bahan alami, harapannya wajah bisa menjadi lebih cerah alami.

7. Lidah buaya

Selain berguna untuk mengatasi kerontokan, lidah buaya juga bisa membantu mencerahkan wajah. Gel lidah buaya diketahui bisa menyembuhkan luka dan membuat kulit lebih cerah alami.

8. Mentimun

Cara memutihkan wajah pria dan wanita juga bisa menggunakan mentimun. Sayuran ini membuat kulit lebih cerah dan segar karena mengandung banyak antioksidan.

9. Minyak zaitun

Cara memutihkan wajah alami juga bisa dengan minyak zaitun. Kandungan flavonoid dan polifenol bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan mencegah kulit rusak. Kandungan dalam minyak zaitun juga bisa membuat kulit lebih lembap.

10. Teh hijau

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat juga dapat menggunakan teh hijau. Bahan alami ini bisa melindungi kulit dari paparan ultraviolet, mengurangi inflamasi, dan mencegah tanda penuaan.

11. Saffron

Saffron merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit lebih bersih.

12. Susu

Selain menyehatkan badan, susu juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit. Susu mengandung beragam kandungan nutrisi yang diketahui bisa membuat kulit lebih cerah.

Cara Memutihkan Wajah Lainnya

Selain dengan memanfaatkan bahan alami, cara memutihkan wajah juga bisa dengan menerapkan pola hidup sehat. Berikut beberapa tips memutihkan wajah.

1. Minum air putih 10 sampai 12 gelas per hari.

2. Menggunakan pelembap secara rutin.

3. Menggunakan krim ultraviolet untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan polusi.

4. Menghindari rokok.

5. Rutin mencuci wajah.

6. Membersihkan make up sebelum tidur.

7. Tidur selama 7 hingga 8 jam per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro