Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 15 Tips Memutihkan dan Memuluskan Kulit secara Alami

Kamu perlu minum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya. Simak tips lain untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 23 September 2022  |  22:25 WIB
Ini 15 Tips Memutihkan dan Memuluskan Kulit secara Alami
Ilustrasi perempuan dengan kulit wajah yang berjerawat - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit cerah dan mulus adalah impian penampilan banyak gadis. Namun, menggunakan produk pemutihan dalam waktu lama bukan solusinya karena dapat merusak kulit kamu.  

Sebelum menyimak tips di bawah ini, perlu kamu ketahui bahwa hasilnya mungkin tidak akan seputih seperti bintang iklan. Dikutip dari India.com, Jumat (23/9/2022), perawatan di bawah ini dapat membantu kamu mengembalikan warna kulit alami dan memuluskan.

Ini tips mencerahkan dan memutihkan warna kulit:

1. Tidur yang cukup

Kedengaran aneh, tetapi memang benar bahwa kurang tidur dapat mengacaukan kulit dan wajah karena tubuh kamu membutuhkan durasi 7 hingga 9 jam tidur. Kamu perlu memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat guna mengeluarkan pancaran batin.

Saat tidur, tubuh akan meningkatkan aliran darah ke kulit yang berarti kamu bangun dengan kulit yang sehat. Namun akan berbeda hasilnya jika kurang tidur, kulit kamu bisa tampak kusam dan, belum lagi munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

2. Tetap terhidrasi

Kamu perlu minum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya. Kamu harus minum setidaknya 8 ons atau dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit kamu dengan membuang racun.

3. Memakai sunscreen

Kamu perlu melindungi kulit dari radiasi matahari yang berbahaya ketika di luar dan bahkan di dalam rumah karena sinarnya juga dapat menembus kaca. Oleh karena itu, penting untuk mengoleskan lotion tabir surya atau semprotkan ke seluruh tubuh guna melindungi kulit kamu dari sinar matahari dan polusi.

4. Menggunakan pelembap

Kamu perlu melembabkan kulit menggunakan pelembab harian atau minyak wajah dua kali dalam sehari. Melembabkan kulit akan membantu kamu menyingkirkan kulit kering dan bersisik serta membuat kulit tampak bercahaya. Menjaga hidrasi kulit akan memberikan dorongan instan pada warna kulit kamu.

5. Pijat wajah dengan minyak zaitun dan madu

Untuk mencerahkan warna kulit, kamu bisa pijat kulit setiap hari dengan minyak zaitun dan madu. Caranya, campurkan dua sdm minyak zaitun dan satu sdt madu lalu pijat ke kulit selama beberapa menit. Jika memiliki kulit berminyak, maka kamu bisa menambahkan beberapa tetes perasan lemon. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

6. Lakukan uap wajah

Metode pembersihan mendalam ini akan membuka pori-pori kamu dan membersihkan semua kotoran. Namun, alih-alih menggunakan air biasa, rebus kulit lemon dalam air lalu gunakan airnya untuk menguap ke kulit kamu. Ini karena kandungan vitamin C dalam lemon akan meningkatkan warna kulit kamu. 

Lakukan penguapan ini selama beberapa menit dan kemudian keringkan dengan handuk basah yang lembut.

7. Memakai air mawar dingin

Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit kamu. Menyemprotkan air mawar dingin akan membuat kulit kamu segar dan juga meningkatkan warna kulit. Terlebih, kamu dapat menerapkan perawatan ini kapan saja.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan wajah wajah kulit perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top