Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar Idola Asia jadi Brand Ambassador Merek Mewah Dunia 2023, Ada Jimin

Dari Jimin hingga Suga BTS, berikut daftar artis Asia jadi brand ambassador produk terkenal di dunia
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  21:13 WIB
Daftar Idola Asia jadi Brand Ambassador Merek Mewah Dunia 2023, Ada Jimin
Jimin BTS salah satu brand ambassador produk mewah di dunia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika sebelumnya, berbagai brand mewah dunia memilih brand ambassador  dari kalangan artis dari Amerika Serikat dan Eropa, namun nyatanya pada tahun 2023 ini beragam brand eksklusif telah beralih untuk berkolaborasi dengan beberapa selebriti dari Asia paling terkenal. 

Pasalnya, para selebriti ini dapat merebut banyak hati penggemar di seluruh dunia melalui drama hingga musik yang mereka pasarkan. Alhasil, Industri fashion tentunya tidak mau ketinggalan 

Sehingga, dengan basis penggemar yang besar, membuat industri fesyen tak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan ketenaran para selebriti ini guna memperluas jangkauannya ke label-label fesyen dunia. 

Lantas, siapa sajakah selebriti Asia yang menjadi brand ambassador untuk merek mewah di dunia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Jimin BTS – Dior

BTS, Park Jimin kini telah menjadi brand ambassaor  terbaru Dior . Merek mewah tersebut mengumumkan berita tersebut di Instagram pada 16 Januari dengan memposting serangkaian gambar Jimin yang mengenakan koleksi terbaru musim panas 2023.

Tapi ini bukan pertama kalinya Dior bekerja dengan artis lelaki K-pop. Pasalnya, pada tahun 2019, desainer pakaian pria Dior Kim Jones membuat pakaian panggung untuk tur dunia Love Yourself: Speak Yourself mereka, sesuai WWD, memperkuat hubungan awal dengan para anggota, termasuk Jimin . 

2. Suga BTS – Valentino

Selaim Jimin, anggota BTS lain yang menjadi brand ambassador untuk merek mewah adalah Suga, di mana sosoknya tak kalah populer dan sangat berbakat. Sebagai rapper dan produser rekaman grup, pria yang berusia 29 tahun itu diperkirakan akan memimpin kampanye Maison Valentino Essentials.

Direktur kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli, menggambarkan Suga sebagai sosok yang multitalenta, kreatif dan punya semangat tinggi. Dengan misi yang dibawa Valentino, nampaknya Suga juga setuju dengan nilai-nilai perusahaan Valentino, sebab dirinya memang mendukung keragaman. Adapun, kabar resmi yang memuat Suga menjadi brand Ambassador telah rilis pada 17 Januari 2023. 

Sebelum secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador Valentino, Suga sendiri sudah menunjukkan kecintaannya yang nyata pada merek tersebut ketika dia menghadiri pertandingan Lakers vs Mavericks di LA dengan mengenakan label pakaian tersebut.

3. BigBang Taeyang - Givenchy

Big Bang Taeyang telah dinobatkan sebagai duta besar terbaru Givenchy dan merupakan artis Korea Selatan pertama yang mendapatkan gelar tersebut.

Grup legendaris BigBang sering dikreditkan karena memperkenalkan banyak yang pertama di K-pop, menjadi pelopor industri dan membantu menempatkan musik daerah mereka pada skala global dengan lagu dan fashion mereka yang menarik. 

Penyanyi grup tersebut, Taeyang menjadi artis Korea Selatan pertama yang ditunjuk sebagai brand ambassador Givenchy, seperti yang diumumkan WWD pada 17 Januari.

Melansir dari SCMP, Direktur kreatif merek tersebut, Matthew Williams, mengatakan, Taeyang adalah artis yang menginspirasi. 

“Dirinya berhasil menjadi pelopor musik dengan cara yang otentik dalam mengekspresikan gaya pribadinya, yang sangat cocok dengan estetika Givenchy saat ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, menurut Kpopstarz, selebriti yang berusia 34 tahun itu menyebutkan bahwa Givenchy selalu menjadi inspirasi baginya dalam kariernya. 

4. Ive’s Yujin – Fendi

Ive’s Yujin secara resmi telah mengumumkan kerja samanya dengan brand Fendi melalui akun Instagram-nya, di mana dia ditampilkan mengenakan pakaian dari koleksi label musim semi/musim panas 2023 pada 17 Januari.

Tapi ini bukan pertama kalinya penyanyi berusia 19 tahun itu bekerja sama dengan label tersebut. Yujin telah sendiri telah beberapa kali mempromosikan banyak postingan ketika dirinya menggunakan pakaian milik Fendi, mulai dari produk mantel musim dingin hingga tas tangan. 

5. Dylan Wang – Louis Vuitton

Aktor Cina Dylan Wang berhasil terpilih menjadi brand ambassador untuk Louis Vuitton. 

Menurut laporan Jing Daily dari awal Januari. Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini menjadi terkenal dengan peran utamanya dalam drama 2022 Love Between Fairy and Devil.

Sang bintang memamerkan status dan kolaborasi LV-nya ketika dia tampil dalam video yang mempromosikan lini terbaru merek tersebut dengan artis Jepang Yayoi Kusama. Posting tersebut dikatakan telah menerima lebih dari satu juta repost dan hampir 680.000 suka di Weibo.

6. Metawin "Win" Opas-iamkajorn – Prada

Aktor terkenal Thailand dan "It" boy Metawin Opas-iamkajorn atau biasa  dikenal sebagai Win, telah mengokohkan dirinya sebagai ikon mode dan bintang berbakat.

Tidak hanya berbakat dalam membintangi acara terkenal seperti F4 Thailand dan 2gether: The Series. Ternyata, dia pun piawai dalam menguasai dunia mode Thailand. 

Alhasil, sejumlah brand mewah dunia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, di mana mulai dari Gucci hingga Omega. Bahkan, kini dengan Prada, diketahui mereka melakukan kolaborasi. 

Sebagai informasi, dia telah menjadi model untuk merek tersebut dalam beberapa kesempatan dan menjadi berita utama ketika dia menghadiri acara label tersebut bersama Jaehyun NCT. 

Pada 6 Januari, selebriti yang berusia 23 tahun itu mengunggah sebuah postingan Instagram yang mengumumkan perannya sebagai brand ambassador Prada. 

“Suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga Prada dan tidak sabar untuk melihat Anda di Milan,” jelasnya. 

Dengan selera fesyennya yang luar biasa dan statusnya sebagai influencer dengan jutaan pengikut, tidak mengherankan jika label tersebut memilihnya untuk menjadi brand ambassador mereka.

7. NewJeans Danielle – Burberry

Hanya dalam waktu satu tahun debut, girl group rookie NewJeans telah mengumpulkan pujian dan perhatian untuk gaya musik dan visualnya yang unik dengan lagu-lagu populer seperti "Hype Boy" dan "Attention".

Dengan semua sorotan pada gadis-gadis itu, tidak mengherankan jika akhirnya salah satu membernya yakni Danielle terpilih untuk bisa melakukan kerja sama dengan brand mewah di dunia, yakni Burberry. Berita itu diumumkan pada 6 Januari di halaman media sosial para New Jeans yang membuat foto Danielle mengenakan potongan Burberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Kpop brand ambassador barang mewah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top