Farhan, Ekida, dan Jerome Polin membuat kedokteran yang memicu pro dan kontra/tangkapan layar
Entertainment

Konten Kedokteran Tuai Kritik, Jerome Polin, Ekida, dan Farhan Meminta Maaf

Novita Sari Simamora
Senin, 27 Februari 2023 - 09:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Farhan Firmansyah, Ekida Rehan Firmansyah dan Jerome Polin membuat konten yang  prokontra dan menimbul kritik di masyarakat.

Dalam konten tersebut, Farhan dan Ekida yang juga Co-Asisten Dokter di UI bersama Jerome Polin untuk menciptakan konten tentang kehidupan di rumah sakit. Dalam video tersebut, mereka menggunakan seragam warna putih yang sering digunakan oleh dokter.

"Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin". Kalimat ini adalah sering sekali diucapkan dokter, bila pasien yang ditangani meninggal dunia.

Dalam beberapa konten sebelumnya, Ekida dan Farhan juga mengajak Jerome Polin untuk menciptakan konten-konten baru. Tema yang diangkat juga terkait sunat dan dosis obat.

Jerome Polin adalah seorang Youtuber, sekaligus selebriti juga angkat suara terkait konten yang menggunakan atribut dokter yang disertai teks pada video. Dia meminta maaf kepada masyarakat.

"Waktu itu, kami [aku, Ekida, dan Farhan) selesai shooting konten Youtube, lalu aku diajak untuk bikin konten dance di Tiktok. Setelah selesai shooting dan pulang, temanku, Farhan mengedit dan mengupload video tersebut di IG reels dan Tiktoknya," tulisnya di Twitter, Senin (27/2/2023).

Saat video tersebut terupload, Jerome Polin merasa bahwa gerakan tersebut memang tidak kompak dan dia juga sempat berkomentar tentang gerakan yang tidak kompak. Teks yang muncul di video tersebut juga ditujukan ada gerakan dance mereka dan tidak ada niat menyinggung hal lain.

"Farhan juga sudah melakukan klarifikasi dan permintaan maaf. Aku paham konten dan teks tersebut menimbulkan banyak persepsi dan jadi banyak disalah artikan, terlebih lagi karena kami memakai atribut dokter. Aku benar-benar minta maaf  untuk hal ini," ungkap Jerome.

Dia juga menjadi peristiwa ini menjadi pelajaran. Jerome juga akan berusaha menjadi lebih bijak dalam membuat konten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro