Casino San di film Con Air/
Entertainment

13 Benda Termahal yang Pernah Dihancurkan Saat Syuting Film

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 21 Maret 2023 - 14:24
Bagikan

7. Lukisan

Dalam film “The Outlaws (2021” Banksy menghancurkan lukisan di acara BBC. Karakternya yang merupakan seorang petugas kebersihan petugas kebersihan di pusat komunitas dalam lukisan tersebut dirusak. Lukisan tersebut adalah hasil karya seni asli yang dibuat oleh Banksy khusus untuk dihancurkan selama pertunjukan yang bernilai lebih dari US$12 Juta atau setara Rp184 miliar.

8. Toilet Bersejarah

pada film “The Master (2012)” toilet bersejarah Joaquin Phoenix dikenal karena intensitasnya di beberapa film, Pada adegan di sel penjara dia menjadi karakter yang menghancurkan toilet dalam serangan amarah. Toilet ini bukan merupakan toilet penjara biasa tetapi adalah toilet porselen bersejarah.

9. Blok Kota Wakita

Film “Twister (1996)” pada suatu adegan bagian dari tornado klasik difilmkan di Wakita Oklahoma. Setelah diterjang oleh angin puting beliung puluhan rumah tersebut hancur. Produser membawa sejumlah rumah ke kota dan kemudian menghancurkannya. Sebelum proses pembuatan film, terjadi badai es berlangsung selama dua tahun yang menghancurkan pusat kota. Hal tersebut beberapa kota memang sudah sedikit hancur jadi produsen hanya membayar rumah yang rusak untuk menghancurkannya juga. Pada akhirnya mereka kembali membangun kota bagus untuk penduduk.

10. Kereta dan Bus

Dalam film “The Fugitive (1993)” terjadi aksi kecelakaan kereta dan bus untuk mendapatkan adegan yang bagus. Nilai kecelakaan kereta api dan bus ini diperkirakan senilai US$ 1.5 juta atau setara dengan Rp23 miliar.

11. Kamera

Kamera yang dihancurkan dalam film “Blade. Trinity (2004)” seharga US$300.000 atau Rp4 miliar. Keterampilan memanah Jessica Biel diuji dalam satu adegan dimana dia harus menembak langsung ke kamera. Ternyata sesuai dengan sasaran dan bagus sehingga menghancurkan kamera tersebut.

12. Seluruh Rumah

Film “The Sacrifice (1986)” yang diperankan oleh Andrei Tarkovsky tahun 1986 membakar semua rumah. Pada saat itu kamera seharusnya menangkap adegan dengan benar tetapi tidak melakukannya. Hal tersebut membuat sang sutradara frustasi karena adegan tersebut tidak terekam. Rumah tersebut kemudian dibangun kembali dan dibakar lagi dan memerlukan uang yang cukup banyak dan tidak murah.

13. Sebuah Lokomotif

Buster Keaton benar-benar menghancurkan sebuah lokomotif dalam film “The General (1923)”. Adegan epik ini melibatkan kereta dan menabrak sungai di bawahnya. Aksi tersebut mengeluarkan biaya US$682.000 atau Rp10 miliar untuk bentuk mata uang tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro