Daftar sepuluh negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Bus Listrik Volvo yang dioperasikan oleh Vy Buss di Norwegia. / VOLVO BUSES
Travel

10 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Salah Satunya Israel

Arlina Laras
Selasa, 2 Mei 2023 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat sering dianggap sebagai salah satu negara yang mahal untuk ditinggali, namun nyatanya ada sejumlah negara lain yang juga memiliki biaya hidup tertinggi di dunia. Manakah negara dengan biaya hidup termahal? Simak penjelasan berikut.

Tingginya biaya hidup penduduk di suatu negara, biasanya tergantung faktor-faktor seperti pajak yang tinggi, upah yang rendah, dan biaya transportasi yang di atas rata-rata. 

GOBankingRates melakukan studi untuk menemukan tempat-tempat di seluruh dunia di mana biaya hidupnya sulit untuk ditutupi. Studi tersebut juga mencakup daya beli lokal untuk setiap negara, yang menunjukkan seberapa besar dolar Anda dapat dibeli di negara tersebut.

Umumnya, semakin tinggi keseluruhan biaya hidup dan semakin rendah daya beli, semakin tinggi peringkat negara tersebut dalam daftar tempat tinggal termahal ini. Simak ulasannya berikut ini. 

Daftar Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia:

1. Singapura

Indeks biaya hidup: 85,9

Daya beli lokal: 95,6

Sewa di Singapura adalah US$3.016,21 atau Rp44,3 juta per bulan, tetapi biaya hidupnya hanya sedikit lebih dari 14 persen  lebih tinggi dari rata-rata AS.

2. Swiss

Indeks biaya hidup: 114,2

Daya beli lokal: 118,7

Swiss memiliki salah satu biaya hidup tertinggi di dunia. Sewa hanya US$1,633.64 atau Rp24 juta tetapi pajak penghasilan di seluruh dunia dapat mencapai 40 persen.

Anda bahkan dikenakan pajak untuk tinggal di rumah Anda sendiri. Namun, warga Swiss setidaknya menikmati daya beli 12,1 persen lebih tinggi dibandingkan New York.

3. Islandia

Indeks biaya hidup: 83,3

Daya beli lokal: 90,1

Biaya hidup yang tinggi di Islandia bukan karena perumahan. Anda dapat menyewa rumah seharga US$1.438,35 atau Rp21,1 juta. Namun, di sini untuk bahan makanan memiliki angka 20 persen lebih banyak daripada di AS

4. Irlandia

Indeks biaya hidup: 70,5

Daya beli lokal: 82,6

Anda mungkin tidak berharap Irlandia masuk dalam lima besar negara termahal, tetapi memang demikian. Di sini, biaya bahan makanan sekitar 15 persen lebih rendah dari AS, dengan daya beli hampir 10 persen lebih sedikit daripada AS

5. Malta

Indeks biaya hidup: 61,4

Daya beli lokal: 50,6

Malta memiliki harga yang lebih rendah untuk hampir semua hal dibandingkan dengan AS, termasuk biaya hidup 11 persen lebih murah.

selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro