Kim Seon Ho/SALT Entertainment
Entertainment

Rayakan Usia 37 Tahun, Kim Seon Ho Berdonasi Senilai 100 Juta Won

Sabina Arla Yogandini
Senin, 8 Mei 2023 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kim Seon Ho, Aktor Korea Selatan berulang tahun pada hari ini, Senin (8/5/2023). Di momen perayaan ulang tahunnya yang ke 37 tahun ini dia memberikan donasi ke Palang Merah Korea sebanyak 100 juta won dari hasil fan meeting-nya. 

"Kim Seon Ho menyumbangkan 100 juta won dari fan meeting-nya untuk membantu para pemuda yang sedang mempersiapkan diri untuk mandiri,” ujar pihak Palang Merah Korea, dikutip dari Allkpop pada Senin (8/5/2023).

Melalui program yang didukung oleh Palang Merah Korea, Kim Seon Ho memutuskan untuk mensponsori kaum muda yang mempersiapkan kemandirian melalui suara fandomnya (kelompok penggemar). 

Atas permintaan Kim Seon Ho, Palang Merah Korea berencana untuk menggunakan donasi tersebut untuk program pengembangan kemampuan kemandirian bagi kaum muda yang sedang mempersiapkan kemerdekaan.

"Donasi ini adalah donasi yang diberikan oleh para penggemar. Saya berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung saya. Melalui kesempatan ini, saya berharap dapat membantu kaum muda yang harus berdiri sendiri,” ujar Kim Seon Ho,  dikutip dari Allkpop.

Ketua Palang Merah Korea mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kim Seon Ho karena berkat bantuannya ada sekitar 2.500 anak muda yang tengah mempersiapkan kemandirian. Melalui program tersebut, dia juga berharap semoga kaum muda yang mengalami kesulitan ekonomi nantinya dapat dengan percaya diri berdiri sebagai anggota komunitas sosial. 

Perbuatan baik Kim Seon Ho tidak hanya itu saja. Dia secara konsisten telah membantu banyak orang dengan donasi yang diberikan. 

Dilansir dari Soompi, Senin (8/5/2023), contoh lainnya, Kim Seon Ho telah memberikan donasi untuk membantu korban banjir di Pohang pada tahun September 2022 silam. Kim Seon Ho telah menyumbangkan seluruh penghasilan yang dia dapatkan dari drama "Touching the Void" untuk menyediakan makanan dan minuman bagi lebih dari 1.000 korban dan sukarelawan yang terkena dampak Topan Hinnamnor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro