Anak-anak sedang bermain sambil belajar/
Health

Membentuk Karakter Anak Lewat Taman Bermain

Arlina Laras
Senin, 15 Mei 2023 - 20:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Khong Guan Group Indonesia, perusahaan yang telah lama dikenal dengan produk biskuitnya, menyadari pentingnya memperluas jangkauan pasarnya dan merangkul generasi milenial. 

Meskipun Khong Guan telah dikenal di kalangan generasi sebelumnya, namun kini mereka menyadari penting untuk beradaptasi dengan perubahan preferensi dan perilaku konsumen.

Head Of Marketing Khong Guan Group Desy Wijayanti mengatakan kini anak-anak memiliki peran yang semakin signifikan sebagai decision maker atau pengambil keputusan. 

“Tradisi yang ada di masa lalu, di mana orang tua atau orang dewasa menjadi pengambil keputusan utama dalam memilih produk atau layanan, telah mengalami pergeseran,” ujarnya saat ditemui Bisnis di Khong Guan Biscuits House KidZania, Senin (15/5/2023). 

Saat ini, pihaknya berupaya menciptakan pengalaman interaktif yang melibatkan anak-anak dalam pembuatan dan pengolahan biskuit agar bisa merasakan proses kreatif dan mengeksplorasi dunia bisnis makanan

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan produk mereka secara langsung kepada generasi muda, memberikan edukasi, dan membangun hubungan emosional dengan mereka sejak usia dini.

“Ini menjadi langkah pertama kita, yaitu melakukan brand activation ke arena edutainment. Selebihnya, kita akan melihat cara baru untuk bisa mengenalkan produk ini ke anak-anak,” ujarnya. 

Sementara itu, Managing Director Khong Guan Kataline Darmono mengungkapkan hadirnya Khong Guan Biscuits House di KidZania Jakarta memperkenalkan nilai tradisi biskuit Khong Guan yang sejak dahulu menjadi sajian legendaris pada hari raya atau acara spesial.

“Waktu itu kami melihat, banyak anak muda yang mulai tidak tahu soal Khong Guan kaleng merah. Ini bisa dibilang menjadi turning point kita untuk mulai fokus mengenalkan ke anak-anak,” ujarnya. 

Dirinya menambahkan, upaya ini menjadi salah satu langkah untuk memperluas market. Pasalnya, Khong Guan sendiri sudah memiliki sejumlah produk dengan target konsumen anak-anak. 

Aktivasi Brand Melalui Edutainment 

Pada kesempatan yang sama, Chief Operation Officer, Lindung Artha Marhendra, mengakui aktivasi merek melalui edutainment menjadi strategi yang efektif bagi industri makanan.

Dalam pandangan Lindung, melalui pendekatan ini, anak-anak tidak hanya belajar dan bermain, namun juga dapat menumbuhkan pengalaman positif dan membangun hubungan emosional antara anak-anak dan merek, yang akan mempengaruhi keputusan pembelian mereka di masa depan.

“Kan Kidzania ini anak bisa eksplorasi berbagai profesi ya. Dengan mereka mulai mengenali profesi pembuat biskuit, maka mereka akan terasosiasi pikirannya dengan merek Khong Guan,” jelasnya.

Saat ini, dirinya menyampaikan kontrak dari Biscuits House Khong Guan di KidZania berjalan selama satu tahun. 

“Tidak menutup kemungkinan jika ini diperpanjang, Kita juga akan melakukan evaluasi tahunan,” katanya. 

Sebagai informasi, di Khong Guan Biscuits House KidZania, anak-anak berperan di rumah produksi biskuit dengan durasi 20 menit. 

Di setiap sesinya terdapat 6 anak yang ditugaskan untuk memproduksi biskuit, memberikan krim biskuit, memasukkan biskuit ke dalam kaleng, serta melakukan quality control.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro