Ilustrasi media sosial/Freepik.com
Relationship

Ciri-ciri Pria Red Flag, Bisa Terlihat di Media Sosialnya Lho

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Juni 2023 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istilah red flag kini sering disematkan pada seseorang yang toixc dan memberikan dampak negatif pada pasangannya.

Red flag bisa terlihat dari sikap seseorang, kebiasaan, cara bicara, sifat hingga media sosialnya.

JIka Anda ingin mengetahui apakah seorang pria itu adalah pria yang green flag atau red flag, berikut tanda-tandanya jika dilihat dari kebiasaannya bermedia sosial dilansir dari Bolde.

1. Dia online tetapi tidak berbicara dengan Anda

Anda dapat melihat dia online tetapi dia mengabaikan kiriman atau pesan pribadi Anda. Jika ini terjadi setiap saat, Anda pasti bertanya-tanya mengapa dia sama sekali tidak menggubris Anda di media sosialnya.

2. Hobi berinteraksi dengan wanita lain

Setiap kali Anda masuk ke Facebook, ada wanita yang memposting sesuatu di dindingnya. Kebiasaan ini mulai mengganggu jika ada sisi genit yang ditampilkan. Dia harus memiliki batasan dengan wanita lain baik secara offline ataupun online.

3. Dia tidak mengubah status hubungannya

Meskipun Anda sudah berkencan selama tiga bulan, dia menolak untuk mengubah status hubungan Facebook-nya. Dia mungkin mengklaim bahwa dia ingin merahasiakan hubungannya atau bahwa dia tidak menyebutkan status hubungannya sama sekali sehingga itu bukan masalah pribadi. Itu konyol! Dia hanya tidak ingin orang tahu dia memiliki hubungan

4. Dia menyembunyikan sesuatu darimu.

Mungkin dia mencegah Anda untuk melihat daftar temannya atau sepertinya potongan timeline Facebooknya hilang. Dia jelas menyembunyikan sesuatu dari Anda dan Anda harus mengonfrontasinya tentang hal itu.

5. Dia selalu online tetapi tidak menanggapi pesan Anda

Jika dia selalu di Facebook tetapi dia tidak "menyukai" postingan atau pembaruan status postingan apa pun, apa yang dia lakukan di sana? Apakah dia menghabiskan seluruh waktunya mengirim pesan kepada orang-orang secara pribadi?

6. Dia tidak "menyukai" postingan Anda tentang hubungan kalian

Ketika Anda berbagi betapa hebatnya pacar Anda atau selfie pasangan yang lucu, banyak teman Anda yang "menyukainya", tetapi pacar Anda tampaknya tidak mempedulikannya. Dia tidak memberikan tanda menyukai atau bahkan berkomentar postingan Anda itu. 

7. Dia memposting foto semua orang kecuali Anda

Saat dia mengadakan kumpul-kumpul keluarga, dia akan menandai saudaranya di foto. Saat dia sedang bekerja, dia akan melempar selfie perusahaan ke dindingnya. Saat dia bersantai dengan sahabatnya, dia akan ditandai di sebuah foto. Tapi tidak ada satupun foto Anda yang dipostingnya.

8. Dia tidak akan menerima permintaan pertemanan Anda

Anda mulai berkencan dengan seorang pria dan kemudian bertanya apakah dia ada di Facebook. Dia sepertinya ingin menambahkan Anda tetapi kemudian tidak membalas permintaan pertemanan Anda. Sangat aneh. Sepertinya dia berharap untuk merahasiakan akunnya saat berkencan dengan Anda. 

9. Dia bertingkah seperti orang brengsek saat online

Jika Anda masuk ke Facebook atau Twitter dan terus melihat pacar Anda memposting pembaruan yang benar-benar menjengkelkan, diskriminatif, atau seksis, itu benar-benar pertanda buruk. Dia adalah toxic dan Anda tidak ingin dikaitkan dengannya karena dia hanya membuat Anda terlihat buruk.

10. Foto mantannya masih menghiasi media sosialnya

Anda secara teratur melihat mantan pacar Anda menyalakan dinding Facebook-nya atau memposting komentar lucu ke postingan Instagram-nya. Terkadang mereka berdua tampak terlibat dalam obrolan di mana mereka mengenang hubungan mereka sebelumnya. Atau dia masih menyimpan foto sang mantan di media sosialnya walaupun sudah berhubungan dengan orang lain.

11. Sering selfie

Apa salahnya pacar Anda berbagi lima selfie setiap hari? Dia jelas seorang pencari perhatian! Jika fotonya selalu terlihat seksi, Anda pasti bertanya-tanya mengapa dia bertingkah seperti pria lajang jika dia sedang menjalin hubungan. 

12. Dia berbagi berita yang belum dibaginya dengan Anda

Alih-alih memberi tahu Anda tentang presentasi kerjanya yang luar biasa atau bahwa saudara perempuannya baru saja melahirkan bayinya, Anda menemukan beritanya di Facebook. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro