Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta/Freepik.com
Relationship

Mau Menjalin Hubungan, Tetapi Ingin Tetap Menjadi Lajang

Novita Sari Simamora
Selasa, 11 Juli 2023 - 20:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian orang menikmati masa lajang dengan mencoba hal-hal yang menyenangkan diri sendiri. Namun, ada juga yang masuk pada fase malas menjalin hubungan dengan lawan jenis.

Pada titik tertentu, seseorang sangat ingin menjalin hubungan, tetapi dia tidak ingin melepaskan status single. Status single bisa membawa setiap orang melakukan hal-hal baru, tanpa harus memberikan laporan kepada sang kekasih.

Dilansir dari Bolde, Selasa  (11/7/2023), pada saat usia seseorang menuju angka 40 tahun, maka orang tersebut tentunya berpikir tidak ingin hidup sendiri di masa tua. Malangnya, banyak pria yang berpikir bahwa memiliki pasangan agar ada yang merawatnya dan status sosial.

Simak alasan seseorang ingin pacaran tetapi tetap mau jadi single:

1. Suka tidur sendirian

Seorang single tidak pernah takut untuk mengakui bahwa benci tidur di ranjang yang sama dengan orang lain. Ada yang ingin tidur sendiri dan tidak khawatir mendengar suara dengkuran orang dan kentut saat tidur. 

Ada juga orang yang memutuskan menjadi single karena tidak suka tidur dengan orang yang berkeringat atau juga ada ada orang yang menyikutnya pada malam hari.

2. Menghabiskan akhir pekan untuk diri sendiri

Setiap orang biasanya memiliki rencana untuk menghabiskan Sabtu malam dengan nonton dan membaca buku tanpa ada gangguan. Melajang memberikan seseorang mempelajari banyak hal dan menciptakan waktu berkualitas.

3. Tidak perlu berkompromi

Menjalin hubungan adalah menjalin komunikasi dan harus selalu bersedia berkompromi. Ada yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke pesta, tetapi apa jadinya kalau pacar ingin nonton. Ini perlu kompromi bagi kedua belah pihak.

4. Memiliki begitu banyak waktu luang

Seorang lajang lebih memiliki banyak waktu untuk menulis, membaca, menonton reality show MTV, lebih banyak waktu untuk berbelanja, lebih banyak waktu untuk berolahraga, lebih banyak waktu untuk memasak.

Namun, jika Anda memiliki pacar maka, maka Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk melakukan apapun yang Anda suka, sebab Anda memprioritaskan pasangan. Namun sisi baiknya: Anda bisa menghabiskan waktu untuk berhubungan seks.

5. Terkadang berkencan itu menyenangkan

Semua gadis lajang akan mengeluh tentang berkencan, tetapi mereka terus melakukannya. Jika Anda menjalin hubungan, Anda tidak akan dapat menyaring profil Tinder yang lebih konyol untuk dikirim ke teman. Namun,  setidaknya Anda bisa menghabiskan waktu untuk berkencan.

6. Komitmen agak menakutkan

Setelah melalui satu atau dua perpisahan yang buruk, Anda akan hindari perpisahan. Sayangnya, saat Anda memutuskan untuk tidak menjalin hubungan, maka hal itu bukanlah hal yang menjamin. 

7. Tidak ingin berurusan dengan pertengkaran kecil

Sebagian orang benci argumen kecil yang selalu dimiliki pasangan. Bahkan jika seseorang tidak bisa menghasilkan apa-apa, maka itu akan  membuat Anda stres. Ketika kamu lajang maka tidak perlu khawatir tentang salah menafsirkan pesan teks dan overthinking sepanjang hari. Tidak ada pacar berarti tidak ada pertengkaran yang tidak perlu.

8. Telah berada di tempat yang baik saat ini

Dari segi karir, Anda merasa bahwa Anda baik-baik saja dan memiliki kehidupan sosial yang cukup baik, dan memiliki banyak minat dan tujuan untuk mengisi waktu luang. Mengapa Anda perlu hidup Anda dengan mengundang dan menambah beban hidupmu?

Orang tersebut bisa saja menghabiskan seluruh waktumu dan mengacaukan jadwalmu, dan akhirnya kamu tidak mendapatkan apa yang engkau inginkan.

9. Tidak tertarik berkencan dengan sembarang orang

Jika Anda akan memberi ruang bagi seorang pria dalam hidup, maka Anda wajib memastikan bahwa dia layak dan sepadan untuk berpasangan denganmu.

Setelah semua yang kamu lalui dengan nyaman saat melajang, maka jangan mau berkencan dengan pria yang tidak bisa membuatmu bahagia.

Jangan pernah mengorbankan dirimu untuk kebahagiaan orang lain. Tetaplah pakai standar yang tinggi dan realistis untuk pasangan yang ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro