Sinopsis film Resident Evil Death Island
Entertainment

Ini Sinopsis Resident Evil: Death Island yang Tayang di Bioskop

Salma Permata Dewi
Selasa, 18 Juli 2023 - 00:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Resident Evil: Death Island sudah rilis sejak Juni lalu di beberapa negara. Namun, di Indonesia, film ini baru rilis di bioskop pada Jumat (14/7/23).

Film ini merupakan film adaptasi video game Resident Evil di Jepang. Death Island merupakan angsuran kelima dan film keempat dalam seri animasi Resident Evil. Sebelumnya, Resident Evil memiliki beberapa serial dan film, yakni seri animasi Resident Evil, Resident Evil: Vendetta pada 2017, miniseri Resident Evil: Infinite Darkness pada 2021, dan lainnya. 

Film animasi aksi horor ini diproduksi oleh Eiichiro Hasumi dan Makoto Fukami. Hasumi sudah banyak berkontribusi dalam film-film adaptasi game atau komik Jepang, seperti Assassination Classroom. Sementara itu, Fukami sebagai penulis juga pernah menulis film dan serial animasi Jepang Psycho-Pass, Vendetta, dan lainnya.

Trailer yang diunggah oleh Sony Pictures memberikan gambaran sekilas tentang adegan mengerikan yang akan ditayangkan film tersebut. Dalam trailer, ditunjukkan adegan diatur dalam kurungan penjara yang mematikan dengan barisan zombie pemakan daging memenuhi lorong. Ini membuat para penggemar Resident Evil tertarik dan antusias.

Film animasi yang memiliki gaya realistis CGI ini berdurasi 1 jam 27 menit. Dilansir dari Collider, film ini memiliki tokoh yang sama dengan film-film sebelumnya, yakni Leon S. Kennedy dan Chris Redfield. Sementara itu, Jill Valentine merupakan tokoh game yang pertama kali muncul di film terbaru Resident Evil ini.

Leon pertama kali muncul di Resident Evil 2 sebagai petugas polisi pemula. Sejak saat itu, dia menjadi agen berpengalaman yang bekerja untuk Divisi Operasi Keamanan (DSO) pemerintah AS yang berspesialisasi dalam pencegahan dan respons bioterorisme. Leon yang terkenal berani telah muncul di berbagai game Resident Evil, film, dan media lainnya.

Kemudian, Chris Redfield dikenal karena kekuatan fisiknya, keahlian tempurnya, dan tekadnya yang tak tergoyahkan untuk menghentikan bioterorisme. Chris pertama kali muncul di game Resident Evil asli sebagai anggota organisasi paramiliter elit, Special Tactics and Rescue Service (STARS).

Chris sejak itu menjadi veteran Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSAA), sebuah organisasi internasional yang didedikasikan untuk memerangi senjata bio-organik dan ancaman bioteroris lainnya.

Jill merupakan anggota organisasi paramiliter elit, Special Tactics and Rescue Service (STARS), bersama Chris. Jill sejak itu menjadi anggota penting Aliansi Penilaian Keamanan Bioterorisme (BSAA) yang bekerja bersama Chris untuk memerangi ancaman bioteroris. Dia dikenal karena kecerdasan, akal, dan keterampilan bertarungnya. 

Pada film Death Island ini, Leon sedang dalam misi untuk menyelamatkan Dr. Antonio Taylor dari para penculik. Namun, seorang wanita misterius menggagalkan pengejarannya. Sementara itu, di San Francisco, Jill menghadapi wabah zombi dan T-Virus baru. Di sisi lain, agen BSAA Chris sedang menyelidiki wabah zombie di San Francisco yang penyebab infeksinya tidak dapat diidentifikasi. 

Satu-satunya kesamaan yang dimiliki para korban adalah bahwa mereka semua mengunjungi Pulau Alcatraz baru-baru ini. Mengikuti petunjuk itu, Chris dan timnya menuju ke pulau. Di pulau tersebut, Leon, Chris, dan Jill bersatu untuk mencapai tujuan masing-masing. Namun, tanpa mereka sadari, ada masalah dan kengerian baru menanti mereka.

Apakah mereka akan berhasil menghadapi tantangan tersebut? Tonton Resident Evil: Death Island di bioskop terdekat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro