Rambut rontok/klikdokter
Health

11 Cara Mudah Membuat Rambut Lebih Tebal

Novita Sari Simamora
Kamis, 20 Juli 2023 - 16:41
Bagikan

7. Gunakan pengering udara dingin

Bagi Anda yang menggunakan pengering, sebaiknya pakai pengering udara dingin daripada pengering rambut panas.


8. Pijat kulit kepala 

Memijat kulit kepala bisa menstimulasi, memperlancar sirkulasi, dan meningkatkan oksigen di kulit kepala, sehingga mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.


9. Ketahui cara menghindari kerusakan rambut

Penyebab utama kerusakan rambut adalah perawatan kimia seperti pewarna rambut, relaxer, dan bahkan perawatan keratin. Terlalu sering menggunakan perawatan warna dan relaxers adalah penyebab terbesar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut patah. Jangan menyisir rambut yang basah.


10. Pilih gaya rambut dengan bijak

Saat musim panas mendekat, menjaga agar rambut tetap terangkat dan lepas dari leher sering kali merupakan cara yang bagus untuk tetap tenang. Jika Anda harus menata rambut Anda beberapa kali seminggu, cobalah dan hindari menempatkan kuncir kuda pada posisi yang sama setiap saat.

Mengikat rambut dengan karet gelang yang ketat dapat menyebabkan kutikula robek, terutama jika Anda mencabutnya dari rambut atau memposisikannya kembali dengan menarik dua bagian rambut Anda sehingga ikatannya bergerak ke atas.

11. Gunakan minyak rosemary

Ada banyak minyak alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan folikel rambut. Minyak rosemary cocok bagi kesehatan rambut. Rosemary adalah bahan nabati yang dapat membantu kesehatan rambut dan kulit kepala Anda secara keseluruhan karena sifat anti-inflamasinya.

Adapun rosemary dapat merangsang pertumbuhan rambut, menebalkan helai rambut dari akar, membantu meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki kondisi kulit kepala, bahkan membantu mengurangi stres.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro