Petualangan Sherina 2/youtube
Entertainment

Bertemu Kembali dengan Sherina si Pemberani di Film Petualangan Sherina 2

Maretha Uli Hutagalung
Jumat, 11 Agustus 2023 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Miles Picture melalui akun Instagram telah mengumumkan akan menghidupkan kembali kisah Sherina pemberani dalam Petualangan Sherina 2.

Kisah klasik Petualangan Sherina, film komedi musikal produksi tahun 2000 adalah salah satu karya anak bangsa yang membekas dalam industri perfilman sampai hari ini. Daya tarik film ini adalah koleksi soundtrack menarik dan peran Sherina Munaf sebagai tokoh utama.

Dua dekade sejak film pertama tayang, tahun ini kisah Sherina diangkat kembali dalam film sekuelnya yang berjudul Petualangan Sherina 2. Dalam film kedua ini, Sherina dan Sadam (diperankan oleh Derby Romero) kembali menjadi tokoh utama.

Latar waktu dalam sekuel berkembang jauh setelah film pertama. Kali ini, Sherina sudah dewasa dan bekerja. Sherina bekerja di Jakarta sebagai seorang jurnalis. Mengingat akhir film pertama, Sherina sudah pindah dari Bandung dan berpisah dari teman masa kecilnya, Sadam.

Awalnya Sherina ditugaskan untuk meliput World Economic Forum di Swiss. Namun, Sherina mendapat perubahan tugas. Dia diminta untuk melakukan liputan eksklusif di Kalimantan.

Perubahan itu adalah awal mula pertemuan kembali Sherina dengan Sadam. Teman masa kecilnya itu bekerja di lembaga konservasi di hutan Kalimantan, tempat Sherina hendak meliput. Pertemuan mereka diwarnai nostalgia antara kedua sahabat tersebut.

Dulunya di film pertama, Sadam adalah anak usil yang suka mengganggu teman-temannya, meski akhirnya mereka menjadi sahabat. Di masa kini, Sadam akan membantu dan menemani Sherina selama di Kalimantan.

Konflik muncul ketika anak orangutan yang dilepasliarkan di hutan diculik. Sherina dan Sadam kemudian berpetualang dalam misi mencari dan menyelamatkan orangutan tersebut dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam cuplikan film yang diunggah di YouTube, orangutan yang diculik tersebut adalah permintaan seorang kolektor satwa langka bergaya eksentrik (Isyana Sarasvati).

Tidak menghilangkan ciri khas dari film pertamanya, Petualangan Sherina 2 dikemas sebagai film musikal. Beberapa lagu yang terdengar sekilas dalam cuplikan teaser menghadirkan Sherina, Derby, dan Isyana sebagai penyanyi.

Aktor-aktor lain yang juga ambil peran dalam film ini adalah Randy Danistha, Ardit Erwandha, Chandra Satria, Kelly Tandiono, dan Quinn Salman. Mathias Muchus dan Ucie Nurul juga hadir kembali untuk memerankan sosok ayah dan ibu Sherina.

Film ini diproduksi oleh Miles Picture dan Base Entertainment, digarap oleh pasangan sutradara-produser Riri Riza dan Mira Lesmana yang juga bekerja di balik film pertama Petualangan Sherina.

Kisah Sherina dan Sadam dapat disaksikan di bioskop pada 28 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro