Film Blue Beetle merupakan film superhero Amerika
Entertainment

Sinopsis Film Blue Beetle, Superhero DC dari Kumbang

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 - 23:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Blue Beetle merupakan film superhero Amerika yang rilis pada (16/8/2023). Superhero ini berdasarkan karakter DC Comics dengan judul yang sama.

Film Blue Beetle diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, DC Studios, dan The Safran Company. Lalu, didistribusikan oleh Warner Bros. Blue Beetle, seperti namanya, merupakan superhero yang berbentuk seperti kumbang. Tidak hanya bentuknya, tetapi kumbangnya diserap oleh orang biasa, yakni Jaime Reyes.

Film ini disutradarai oleh Ángel Manuel Soto dan ditulis oleh Gareth Dunnet-Alcocer. Manuel Soto sebelumnya sudah pernah menyutradarai berbagai film, terutama film pendek dan video game. Dia pernah masuk ke dalam total 21 nominasi dan memenangkan sebanyak 11 penghargaan. Salah satu penghargaan yang dimenangkannya adalah di acara penghargaan Urbanworld Film Festival.

Blue Beetle dibintangi oleh Xolo Maridueña, Adriana Barraza, Damián Alcázar, Elpidia Carrillo , Bruna Marquezine, Raoul Max Trujillo, Susan Sarandon, dan George Lopez. Xolo Maridueña membintangi pemeran utama, yakni Jaime Reyes atau Blue Beetle. Sebelum film ini, dia telah membintangi beberapa film dan serial televisi, seperti Cobra Kai.

Pendapatan dari Blue Beetle dianggap buruk. Anggaran dari film ini adalah US$120 juta atau Rp1,8 triliun. Dilansir dari Collider, minggu lalu, Blue Beetle meraih pendapatan sebesar US$25,5 juta atau Rp389 juta di box office domestik. Film ini belum mampu menarik penonton internasional. Blue Beetle gagal menghasilkan US$100 juta atau Rp1,5 triliun dari seluruh dunia setelah dua akhir pekan.

Dilansir dari Fandom Wire, kini Blue Beetle diperkirakan penontonnya akan turun drastis sebesar 61 persen dan turun ke posisi ketiga. Walaupun demikian, ada beberapa hal positif juga tentang film ini. Blue Beetle secara resmi merupakan film superhero live-action pertama di Hollywood yang menampilkan protagonis Latin.

Secara keseluruhan, film ini menceritakan apa arti dari keluarga. Diawali dengan Jaime Reyes (Xolo Maridueña) yang baru saja lulus kuliah dan pulang ke Palmera City. Dia dijemput oleh keluarganya yang terdiri dari ayah Alberto, ibu Rocio, saudara perempuan Milagro, paman Rudy, dan Nana. Sesampainya, Jaime mengetahui bahwa keluarganya mengalami masa-masa sulit saat dia pergi, mulai dari terancam kehilangan rumah hingga ayahnya yang terkena penyakit jantung.

Mereka terancam kehilangan rumah karena adanya perkembangan baru yang dilakukan Kord Industries. Jaime pun bertekad untuk mencari pekerjaan dan membantu keluarganya. Dia meminta bantuan adik perempuannya, Milagro. Milagro pun memberinya pekerjaan sebagai pembersih di rumah Victoria Kord, pemilik Kord Industries.

Di sana, Jaime melihat pertengkaran antara Victoria dan keponakannya, Jenny Kord. Jaime melerai mereka berdua, tetapi malah dipecat dan kehilangan pekerjaan satu-satunya. Jenny yang merasa bersalah menjanjikan Jaime pekerjaan dan memintanya untuk datang ke Kord Tower. Keesokannya, Jaime pergi ke Kord Tower untuk menemui Jenny.

Sementara Jaime menunggu Jenny, di tempat lain, Jenny mencuri lencana keamanan dari ilmuwan utama OMAC dan menemukan sumber teknologi baru senjata super bernama Scarab. Dia mencurinya dan bertemu dengan Jaime. Karena alarm keamanan berbunyi, Jenny meminta Jaime untuk menyimpan Scarab tersebut dan mengingatkan Jaime untuk tidak membuka atau memegangnya.

Di rumah, atas dasar desakan keluarganya, Jaime membuka dan memegang Scarab tersebut. Alhasil, Scarab berbentuk kumbang itu masuk ke dalam tubuhnya dan mengalami perubahan. Tubuh Jaime diambil alih oleh Scarab tersebut dan dia bahkan bisa mengobrol dengan Scarab bernama Khaji-Da itu.

Jaime langsung menemui Jenny bersama pamannya. Namun, mereka malah mengalami kesulitan dan menghadapi Victoria, orang yang ingin mengambil kembali Scarab. Lalu, apakah Jaime, Jenny, dan keluarganya dapat melawan Victoria? Apakah Jaime bisa mengontrol dan bekerja sama dengan Khaji-Da? (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro