Ilustrasi seorang pria yang naksir rekan kerjanya/Freepik
Relationship

Alasan Banyak Pria 'Takut' pada Perempuan Mandiri

Redaksi
Selasa, 12 September 2023 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wanita mandiri biasanya mampu mengelola hidupnya sendiri tanpa tergantung pada orang lain. Ini merupakan impian para wanita, tetapi terkadang ditakuti oleh para pria.

Beberapa pria cenderung takut atau insecure pada wanita mandiri karena mungkin menjadi tidak percaya diri. Mereka juga mungkin memiliki berbagai alasan pribadi yang memengaruhi perasaan mereka.

Ini adalah masalah yang kompleks dan dipengaruhi oleh faktor-faktor sosial, budaya, dan individu.

Dilansir dari Bolde, berikut adalah penjelasan beberapa pria merasa takut pada wanita yang mandiri.

1. Tidak tahu cara menanganinya

Mereka mungkin merasa terancam dan bermusuhan atau mungkin terlalu terintimidasi. Secara teori, sepertinya laki-laki seharusnya berhubungan lebih alami dengan perempuan kuat karena kesamaan yang dimiliki. Sayangnya, hal ini jarang terjadi.

Sebaliknya, mereka menjadi agresif dan benar-benar kehilangan kemampuan. Ini mungkin didasari dengan persepsi seorang perempuan harus bergantung kepada pria.

2. Pandangan wanita kuat yang tidak membutuhkan seorang pria

Perempuan mandiri cenderung tidak membutuhkan laki-laki untuk menafkahi mereka, sedangkan laki-laki sudah terbiasa dibutuhkan sebagai pemberi nafkah. Ketika mereka bertemu dengan seorang wanita yang berhasil kuliah, menghasilkan uang sendiri, membayar tagihannya sendiri, terkadang mereka merasa ‘insecure’.

3. Wanita mandiri sudah memiliki kehidupan penuh yang dicintai

Wanita mandiri sudah memiliki karier, pekerjaan sampingan, hobi, dan jadwal lainnya. Meskipun rencana para wanita hanya memesan pizza dan menonton Netflix, ini akan menjadi malam terbaik yang pernah ada. Para pria yang cenderung suka membuat rencana dan perempuan hanya menurutinya mungkin menjadikan salah satu alasan mengapa mereka takut dengan wanita mandiri.

4. Wanita mandiri mengharapkan percakapan yang cerdas

Wanita mandiri membaca, menonton berita, dan memperhatikan kejadian terkini sehingga pikirannya terbuka dan memiliki wawasan yang luas. Jika pria tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam percakapan, mungkin pria tersebut akan kehilangan kredibilitas dan peluang apa pun yang pernah dimiliki.

5. Wanita mandiri ahli menikmati waktu sendirinya

Wanita mandiri cenderung sering melajang dan hal ini biasanya terjadi karena pilihan mereka. Biasanya, mereka lebih sering menikmati waktunya sendiri dan itu membuat mereka puas. Belanja atau perawatan diri itu adalah hal yang mudah baginya. Itu sebabnya pria cenderung merasa tidak dibutuhkan saat bersama mereka.

6. Wanita mandiri sudah memiliki rencana hidupnya

Wanita mandiri cenderung merencanakan setiap tahapan kehidupannya dengan cermat, baik untuk memiliki pasangan atau tidak. Wanita mandiri mungkin akan merasa terbebani jika bersama dengan pria yang tidak memiliki rencana apa pun.

7. Wanita mandiri itu cinta diri sendiri

Wanita mandiri itu cenderung percaya diri. Mereka membawa diri mereka dengan rasa bangga dan hal itu tentu saja menarik perhatian. Beberapa pria menolak bertemu dengan wanita seperti ini karena mereka beranggapan wanita tersebut akan sulit digapai.

8. Wanita mandiri punya pilihan

Wanita mandiri punya pilihan. Ada banyak orang yang ingin berkenalan dan berhubungan dengan mereka. Beberapa pria yang mengetahui fakta ini mungkin lagi-lagi cenderung tidak percaya diri dan mundur karena ketakutan.

9. Wanita mandiri tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentangnya

Wanita mandiri memiliki segalanya tentang dan mereka cenderung tidak terobsesi dengan pendapat orang lain. Jika ada yang tidak menyetujui gaya rambut, pakaian, pilihan makan siang, atau pandangan hidup kami secara umum, mereka sama sekali tidak peduli dengan pendapat tersebut dan akan melakukan apa pun yang diinginkan. Beberapa pria mungkin akan berhenti berhubungan karena biasanya mereka yang mendominasi hubungan.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua pria merasa takut dengan wanita yang mandiri. Persepsi ini bervariasi dari individu ke individu. Hubungan yang sehat dibangun di atas saling pengertian, dukungan, dan komunikasi. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro