Film Retribution
Entertainment

Review Film Retribution, Aksi Kriminal Pengeboman Misterius

Redaksi
Rabu, 13 September 2023 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Retribution adalah film bergenre aksi-kriminal yang menceritakan Matt Truner (Liam Neeson), seorang bankir senior yang mendapat ancaman bom melalui telepon misterius.  

Cerita ini berawal ketika Matt sedang mengantar anak-anaknya ke sekolah. Namun sebelum tiba di tujuan, dia mendapat panggilan dari orang asing melalui telepon misterius yang tiba-tiba ada di mobilnya.

Sebuah suara yang disamarkan itu memberitahukan kepada Matt bahwa ada bom di dalam mobilnya yang ditanam tepat di bawah kursi pengemudi. Jika Matt keluar, mobil akan meledak. Begitu pula jika anak-anaknya keluar, mobil itu juga akan meledak.

Sosok misterius ini kemudian mengancam Matt, dan memaksanya untuk menuruti semua perintahnya. Dia juga mengancam akan meledakkan bom itu dari jarak jauh jika Matt memberi tahu siapapun tentang keadaannya atau tidak mematuhi perintahnya.

Matt dipaksa untuk mengemudi sambil melakukan berbagai tugas. Sambil menuruti perintah penelepon misterius itu, dia juga mencoba mencari tahu siapa yang melakukan ini padanya dan mengapa.

Keadaan menjadi lebih mencekam ketika Matt diarahkan untuk menepi di dekat sebuah mobil di mana dia menemukan rekan bisnis sekaligus sahabatnya, Anders (Matthew Modine). Dia kemudian diperintahkan untuk menembak Anders dengan pistol yang sudah diletakkan di dalam mobil.

Seiring berjalannya waktu, Matt terus dicap oleh media sebagai dalang dari serangkaian pengeboman, hingga menarik perhatian agen Europol (Noma Dumezweni). Permainan kucing-kucingan antara Matt dan penelepon misterius itu menjadi semakin rumit ketika pihak berwenang ikut terlibat.

Film berdurasi 90 menit ini merupakan sebuah remake ketiga dari film Spanyol tahun 2015 berjudul "El desconocido" yang sebelumnya sudah dibuat dalam bahasa Jerman dan Korea.

Sepanjang film, kita terkunci dalam sudut pandang seorang pria yang menjadi korban dari seorang maniak misterius. Kita juga dibuat bertanya-tanya mengenai: Apa yang diinginkan si pengebom? Apa yang telah Matt lakukan sehingga dia layak mendapatkannya? Dan bagaimana dia bisa keluar dari masalah ini?

Yang menarik dari film ini adalah terdapat plot twist menjelang akhir film yang memperlihatkan identitas asli si penelepon misterius. Walaupun jawaban dari misteri utama tentang siapa dalang di balik kekacauan ini tidaklah begitu mengejutkan.

Namun sebenarnya, siapakah dalang di balik kerusuhan dan telepon misterius itu? Anda bisa menemukan jawabannya dengan menonton film Retribution yang tayang di bioskop mulai 13 September 2023. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro