Reykjavik, kota terbesar di Islandia dan tempat berkumpulnya segala jenis aktivitas, namun tetap menjadi salah satu kota teraman di negara ini untuk menarik napas dalam-dalam tanpa khawatir paru akan terkontaminasi polusi./Istimewa
Travel

10 Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Wisatawan

Redaksi
Kamis, 14 September 2023 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menurut Indeks Perdamaian Global, Islandia berada di urutan teratas dalam daftar negara teraman untuk dikunjungi pada tahun 2023.

Beberapa negara dalam daftar ini tidak hanya dikenal sebagai negara teraman di dunia pada tahun 2023, tetapi juga dikenal dengan keindahannya, yang membuat perjalanan ke negara-negara ini semakin menakjubkan.

Dilansir beberapa sumber, Kamis (14/9/2023), negara Islandia yang indah hingga Kanada yang ramai, setiap negara memiliki budaya dan tradisinya sendiri serta tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi.

Berikut 10 negara teraman untuk dikunjungi wisatawan tahun 2023:

1. Islandia

Selama satu dekade terakhir, Islandia secara konsisten memegang gelar sebagai tujuan wisata teraman di dunia dengan skor 1,124 pada Indeks Perdamaian Global 2023 terbaru.

Selain itu, lanskap alam Islandia yang menakjubkan, dengan gletser, mata air panas, dan air terjun, menambah daya pikatnya serta menjadikannya sebagai negara yang menarik untuk dikunjungi.

2. Selandia Baru

Selandia Baru sering dipuji sebagai salah satu negara teraman di dunia. Banyak faktor yang berkontribusi terhadap keamanan bepergian di Selandia Baru, yaitu:

  • Negara ini memiliki populasi yang relatif kecil dan tingkat kriminalitas yang rendah.
  • Selandia Baru juga dinilai sebagai salah satu negara paling bebas di dunia. Selandia Baru sangat aman dari ancaman eksternal, seperti perang, karena lokasinya yang terisolasi di barat daya Samudra Pasifik.
  • Dalam hal bencana alam, ada peraturan bangunan yang ketat untuk membantu melindungi dari kerusakan akibat gempa bumi. Sebagian besar penduduk Selandia Baru sangat siap menghadapi potensi bencana.

3. Austria

Memiliki tingkat kejahatan yang rendah, menjadikan negara ini sebagai tempat yang sangat aman untuk bepergian. 

Selain itu, jika dilihat dari segi ekonomi, Austria memiliki ekonomi yang kuat. Sehingga secara keseluruhan, tingkat kriminalitas menjadi lebih rendah karena orang cenderung tidak melakukan aktivitas kriminal ketika mereka memiliki pendapatan yang stabil.

4. Swiss

Swiss dijuluki surga dunia karena keindahan pemandangannya yang menarik para pelancong untuk mengunjungi negara ini. 

Netralitas Swiss yang telah berlangsung lama merupakan faktor utama dalam menjaga keamanan negara ini. Negara ini tidak pernah terlibat dalam perang sejak tahun 1815, dan hal ini telah membantunya menghindari banyak kekerasan serta kekacauan yang dialami negara-negara lain.

Selain itu, meskipun negara ini memiliki salah satu tingkat kepemilikan senjata api tertinggi di dunia, negara ini juga memiliki tingkat kejahatan jalanan yang terkait dengan senjata api atau penembakan massal yang sangat rendah.

Hal ini karena penggunaan senjata api di Swiss diatur jauh lebih ketat daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. 

5. Singapura

Singapura menjadi salah satu negara yang aman untuk dikunjungi wisatawan dan merupakan negara teraman di Asia. 

Hal ini berkat penegakan hukum yang ketat, kebijakan tanpa toleransi terhadap kejahatan, kepolisian yang tangguh, undang-undang pengendalian senjata api yang ketat, serta budaya menghormati otoritas dan ketertiban, yang semuanya memupuk lingkungan yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro