Lupin/
Entertainment

Lupin Season 3 Tayang di Netflix 5 Oktober 2023

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 1 Oktober 2023 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix mengonfirmasi Lupin season 3 akan dirilis pada 5 Oktober 2023.

Sebelum konfirmasi resmi perilisan season 3, Netflix memberikan bocoran kemungkinan tanggal rilis acara tersebut dengan memperbarui ikon profil Lupin di Netflix.

Melalui pertunjukan avatar, terdapat berbagai macam angka yang ditampilkan pada gambar avatar tersebut, yaitu angka 3, 1, 0, 2, 5, dan 0.

Seperti yang dengan cepat ditunjukkan oleh What's On Netflix, angka-angka tersebut sepertinya mengisyaratkan tanggal rilis season tersebut dengan perkiraan tanggal 10/05/23. Tanggal tersebut kemudian dikonfirmasi secara resmi oleh Netflix melalui tweet yang dipasangkan dengan poster resmi season baru:

Trailer resmi Lupin season 3 juga telah dirilis kurang dari satu bulan lagi tanggal rilis Lupin season 3. Netflix membagikan trailernya pada Rabu, 6 September 2023.

Lupin adalah salah satu acara Netflix terbaik dalam beberapa tahun terakhir, dan jelas merupakan serial orisinal Netflix Prancis terbaik sejauh ini.

Serial ini tayang perdana di Netflix pada Januari 2021, dan musim kedua ditambahkan beberapa bulan kemudian pada musim panas 2021. Sejak itu, para penggemar telah menantikan kabar tentang musim baru tersebut.

Lupin didasarkan pada pencuri pria fiksi dan ahli penyamaran, Arsene Lupin, yang diciptakan oleh Maurice Leblanc pada awal tahun 1900-an.

Acara tersebut bercerita tentang seorang pencuri profesional bernama Assane Diop, satu-satunya putra seorang imigran yang bermigrasi dari Senegal ke Prancis. Namun, di Prancis, ayah Assane dijebak atas pencurian kalung berlian mahal oleh bosnya yang kaya dan berkuasa, Hubert Pellegrini.

Hal ini menyebabkan ayahnya gantung diri di penjara, meninggalkan Assane menjadi yatim piatu. Assane membiasakan diri dengan sebuah buku tentang pencuri pria Arsene Lupin, yang dihadiahkan kepadanya oleh ayahnya.

Dua puluh lima tahun kemudian, berbekal keahlian mencuri dan pengetahuan dari buku tersebut, Assane bertekad membalas dendam pada keluarga Pellegrin dengan mengungkap kejahatan Hubert.

Lupin diciptakan oleh George Kay dan François Uzan, yang menulis serial ini bersama Eliane Montane, dan Sumerah Srivastav. Film ini disutradarai oleh Louis Leterrier, Marcela Said, Ludovic Bernard, dan Hugo Gélin.

Syuting untuk lima episode pertama acara (Lupin Part 1) berlangsung di Paris, di berbagai jalan, dan di Louvre. Lokasi lainnya termasuk kolam La Naumachie di Parc Monceau dan Musée Nissim de Camondo di rue de Monceau.

Dilaporkan bahwa sebagian dari episode kelima difilmkan di Étretat, yang merupakan lokasi penting karena Maurice Leblanc tinggal di kotamadya. Lupin tayang perdana di Netflix pada 8 Januari 2021, dan Bagian 2 dirilis hanya beberapa bulan kemudian pada 11 Juni.

Netflix melaporkan bahwa Lupin ditonton oleh 70 juta rumah tangga pada bulan pertama peluncurannya, menjadikannya film non- Pertunjukan berbahasa Inggris di platform streaming pada saat itu.

Hal ini menjadikan Lupin debut tersukses kedua untuk acara orisinal Netflix setelah Bridgerton. Netflix juga melaporkan bahwa Lupin adalah salah satu judul yang paling banyak ditonton pada kuartal pertama tahun 2021.

Pada bulan Juli 2021, dilaporkan bahwa 54 juta rumah tangga menonton Bagian 2, dan acara tersebut juga merupakan salah satu acara terbesar untuk kuartal kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro