Swiss menjadi negara terbahagia
Travel

Swiss hingga Selandia Baru, Ini 10 Negara Paling Bahagia di Dunia 2023

Redaksi
Senin, 9 Oktober 2023 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini, Finlandia kembali berada dalam posisi pertama sebagai negara paling Bahagia di dunia.

Menurut laporan World Happiness Report 2023, Finlandia telah menempati posisi pertama secara berturut-turut sejak 2017.

Adapun indikator kebahagiaan negara berasal dari enam faktor utama, yaitu dukungan sosial, penghasilan, kesehatan, kebebasan, kedermawaan, dan ketiadaan korupsi.

Melansir laman Times Travel, (9/10/2023), berikut adalah 10 negara paling bahagia di dunia tahun 2023.

1. Finlandia

Selama enam tahun berturut-turut, Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia. Beberapa faktor yang melatarbelakanginya diantaranya meliputi tingkat kejahatan yang rendah, tingkat kemiskinan yang rendah, perawatan kesehatan universal, kepercayaan umum pada otoritas, dan pendekatan pada komunitas dan kerja sama.

2. Denmark

Denmark dikenal luas sebagai negara yang memiliki tarif pajak tertinggi di dunia, tetapi hal ini menghasilkan akses yang luas ke layanan publik berkualitas tinggi yang membuat penduduknya secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu yang paling bahagia di dunia.

3. Islandia

Islandia berada di posisi ketiga dalam daftar. Perpaduan lanskapnya yang unik dan sebagian besar penduduknya memiliki akses ke perawatan kesehatan berkualitas tinggi, membuat negara ini menonjol sebagai tempat di mana orang menemukan kebahagiaan.

4. Israel

Israel adalah negara paling bahagia keempat di dunia pada tahun 2023. Negara ini telah naik dari posisi kesembilan ke posisi keempat sejak tahun lalu.

5. Belanda

Belanda adalah negara paling bahagia kelima di dunia. Negara ini dikenal sebagai negara liberal, terbuka, dan ramah.

6. Swedia

Swedia menawarkan keseimbangan antara sistem kesejahteraan yang kuat dan kecintaan terhadap alam bebas, menjadikannya surga bagi mereka yang mencari kebahagiaan di alam dan dukungan masyarakat.

7. Norwegia

Kebebasan, kepedulian, kejujuran, kemurahan hati, pemerintahan yang baik, kesehatan, dan pendapatan adalah alasan utama mengapa orang Norwegia bahagia.

8. Swiss

Swiss terkenal dengan pemandangan alpennya yang menakjubkan dan stabilitas ekonominya. Negara ini memadukan keindahan alam dengan kemakmuran finansial, yang berkontribusi pada kesejahteraan penduduknya secara keseluruhan.

9. Luksemburg

Negara kecil namun makmur ini memberikan penduduknya standar hidup yang tinggi dan stabilitas keuangan, yang berkontribusi pada kebahagiaan mereka.

10. Selandia Baru

Selandia Baru berada di posisi ke-10 dalam daftar ini. Bentang alamnya yang menakjubkan, rasa kebersamaan yang kuat, dan gaya hidup di luar ruangan menumbuhkan kebahagiaan di antara penduduknya. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro