Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. JIBI/Solopos-Nicolous Irawan
Fashion

Intip Perbedaan Gaya dan Penampilan Istri Capres dan Cawapres 2024

Redaksi
Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah diumumkan.

Selain para capres dan cawapres, para istri capres dan cawapres pun turut menarik perhatian publik.

Masing-masing dari mereka memiliki gaya khas saat mendampingi suaminya saat menjalani tugas, maupun berkegiatan.

Berikut adalah perbedaan gaya istri dari capres dan cawapres 2024 saat menemani sang suami bertugas.

1. Siti Atiqoh Supriyanti

Dalam kesehariannya, Siti Atiqoh tampil berhijab dengan hijab yang diikat rapi di leher yang menjadi ciri khas penampilannya.

Istri Ganjar Pranowo ini sering berpenampilan modis dengan berbagai gaya. Hal ini sudah terlihat sejak sang suami menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Siti Atiqoh tampak anggun menemani suaminya dan menjadi pembicara dalam berbagai acara dengan memakai kebaya.

Kebaya yang digunakannya antara lain kebaya klasik kuning gading, kebaya klasik bordir, kebaya kutu baru, dan masih banyak lagi.

Selain itu, karena olahraga lari tampaknya menjadi bagian dari olahraga favoritnya, pakaian Siti Atiqoh saat berolahraga pun kerap mengundang atensi publik.

Penampilan sporty ala Siti Atikoh yang kerap dibagikan lewat akun Instagram pribadinya kala berolahraga mungkin bisa menjadi inspirasi.

2. Gaya Fery Farhati Ganis

Sama seperti istri dari Ganjar Pranowo, Fery Farhati istri Anies Baswedan juga kerap tampil berhijab dengan hijab yang diikat rapi di leher dan berkacamata.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dia kerap membagikan foto dengan menggunakan busana batik saat menemani suaminya, Anies Baswedan maupun saat menjadi pembicara di berbagai kegiatan.

Fery Farhati juga tampak tampil stylish dengan tambahan hiasan kalung yang digunakannya.

Selain itu, Fery Farhati pernah terlihat mendampingi sang suami bertugas dengan memakai busana baju kurung dan kain batik. 

3. Gaya Rustini Murtadho

Rustini Murtadho, istri dari Cak Imin adalah seorang ibu rumah tangga yang tidak mengumbar kehidupan pribadinya.

Dia bahkan tidak memiliki media sosial pribadi. Biasanya dia hanya tampil di media sosial Cak Imin dan unggahan ibu pejabat lain.

Meski begitu, Rustini sering terlihat menemani sang suami dalam menghadiri berbagai acara politik dan birokrasi.

Dalam sebuah acara, Rustini sempat terlihat tampil mengenakan busana formal dan menenteng tas branded.

4. Gaya Zaizatun Nihayati

Setelah diumumkannya Mahfud MD sebagai cawapres, dirinya tentu menarik perhatian publik. Tidak hanya Mahmud MD, Zaizatun Nihayati, istrinya juga mengundang atensi publik.

Dalam kesehariannya, Zaizatun Nihayati kerap tampil berhijab dengan hijab tinggi khas ‘ibu-ibu pejabat’ yang memperlihatkan sedikit bagian rambut di bagian depan.

Saat menemani sang suami, dia juga sering terlihat mengenakan pakaian batik maupun kebaya dan sesekali terlihat menenteng tas branded.

5. Gaya Selvi Ananda

Setelah resmi diumumkan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming terus menjadi sorotan publik, tak terkecuali istrinya, Selvi Ananda.

Penampilan Selvi Ananda dapat dikatakan berbeda dari gaya istri capres dan cawapres lainnya. Selvi Ananda kerap terlihat mengurai rambutnya dalam kegiatan nonformal dan menyanggul rambutnya dengan gaya wanita Jawa tulen dalam kegiatan formal.

Selain itu, penampilan Selvi yang beberapa kali terlihat menenteng tas branded seharga ratusan juta pun menjadi sorotan. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro