YG Entertainment/istimewa
Entertainment

Deretan Agensi Raksasa yang Menaungi Artis Terkenal di Dunia

Redaksi
Minggu, 26 November 2023 - 12:48
Bagikan

8. The Feldman Agency

Menjadi salah satu agen pencari bakat tertua dalam daftar ini, The Feldman Agency memiliki segudang pengalaman dalam sejumlah layanan klien. Representasi artis, bakat, pemesanan, dan layanan acara hanyalah sebagian dari keahlian mereka. Daftar mereka termasuk Alessia Cara, Rush, dan Michael Bublé.

9. Agensi Artis Abrams

Agensi Artis Abrams bangga dengan “sikap tinggalkan segalanya” terhadap klien mereka. Mereka memastikan bahwa layanan mereka dibuat khusus untuk kebutuhan klien. Perusahaan memprioritaskan pertumbuhan pribadi dan profesional artis.

10. Modest! Management

agensi manajemen artis multi-layanan yang berbasis di London. Mereka menangani semua aspek karir artis, termasuk produksi, rekaman, tur, merchandising, dan publisitas. Niall Horan, One Direction, dan Little Mix.

11. YG Entertainment

YG Entertainment tetap berada di antara 5 perusahaan elit teratas di industri hiburan. Keunggulan BLACKPINK memainkan peran penting dalam mempertahankan peringkat ini, terutama setelah kontroversi yang melibatkan Seungri, Jung Joon-young, dan Choi Joon-hoon, yang mempengaruhi saham YG.

12. HYBE

Bangkitnya HYBE, yang sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, terutama disebabkan oleh kesuksesan fenomenal BTS. Kelompok ini sendirilah yang mengubah arah perusahaan. Awalnya, HYBE berada di ambang kehancuran pada tahun 2007. Untungnya, bersama BTS, mereka mengukuhkan diri sebagai salah satu perusahaan hiburan Kpop papan atas, menghasilkan salah satu boy grup paling terkenal dalam sejarah.

13. JYP Entertainment

Didirikan pada tahun 1997 oleh ikon Kpop JY Park, JYP Entertainment adalah salah satu perusahaan hiburan Kpop terkemuka yang terkenal dengan esensi R&B yang unik.

Beberapa grup Kpop legendaris binaan JYP antara lain Wonder Girls, Rain, dan Miss A. TWICE adalah ansambel bintang mereka, yang memiliki lebih dari 32 juta pengikut di Twitter dan Instagram. Selain itu, Stray Kids menjadi grup pria yang mendapat banyak perhatian, terutama setelah pencapaian luar biasa mereka dari tahun 2021 hingga 2022.

14. SM Entertainment

SM Entertainment, yang pernah berada di puncak industri Kpop, telah berperan penting dalam membentuk karier banyak tokoh Kpop legendaris selama dua dekade terakhir.

SM telah memelopori proyek-proyek inovatif, seperti membentuk SuperM, sebuah ansambel unik yang menampilkan bintang-bintang dari boy grup terkemuka yaitu SHINee, EXO, NCT 127, dan WayV. Selain itu, bintang-bintang versi wanitanya yaitu “Girls on Top,” atau GOT , pada tahun 2022.

15. Cube Entertainment

Cube Entertainment telah mendapatkan pengakuan baik sebagai media dan agensi bakat. Pada tahun 2021, mereka menjalin kolaborasi dengan layanan webtoon Comics Family. Kemitraan ini berujung pada terciptanya video adaptasi kekayaan intelektual mereka, yang kemudian disiarkan ke seluruh dunia melalui berbagai layanan streaming.

Artis terkemuka di Cube Entertainment termasuk 4Minute, CLC, Lightsum, BTOB, CLC, Pentagon, (G)I-DLE . (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro