the wild safari park
Travel

10 Kebun Binatang Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk?

Redaksi
Selasa, 28 November 2023 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kebun binatang adalah taman margasatwa yang berisikan hewan yang dipelihara dalam kebun atau hutan buatan. Kebun binatang biasanya dijadikan sebagai tempat wisata oleh pemerintahan setempat.

Kebun binatang sangat bagus untuk melestarikan dan mempelajari berbagai spesies hewan. Kebun binatang terbesar memiliki lahan berhektar-hektar untuk dijadikan rumah bagi ratusan hewan yang hidup di dalamnya.

Kebun binatang terbesar juga memiliki berbagai spesies hewan dari seluruh dunia dengan dilengkapi oleh hutan kecil untuk menjaga kelestarian lingkungan hewan.

Setiap negara memiliki kebun binatang, namun ada beberapa negara yang memiliki kebun binatang terbesar meliputi:

1. The Wilds Safari Park, Ohio

The Wilds adalah taman safari nirlaba yang terletak di lahan seluas 10.000 hektar di Cumberland, Ohio. Wilds Safari Park adalah kebun binatang terbesar di dunia dan Amerika Utara. Ia memiliki beragam hewan, beberapa di antaranya langka dan terancam punah. Badak putih, zebra , bison, jerapah, rusa, dan hewan lainnya adalah spesies yang akan dilihat di The Wilds Safari Park. Penangkaran satwa langka, serta upaya konservasi lainnya dilakukan oleh para peneliti berpengalaman yang membantu menjalankan Taman Safari ini.

Bus wisata dan rute mengemudi memungkinkan melihat semua hewan di lahan seluas 10.000 hektar. Satwa langka, menunggang kuda, memancing, zip-lining, dan hiking di alam liar adalah beberapa atraksi utama kebun binatang terbesar di dunia ini.

2. Sri Venkateswara Zoological Park, India

Taman Zoologi Sri Venkateswara adalah salah satu taman satwa liar terbesar di dunia dan kebun binatang terbesar di India. Luasnya 5.532 hektar dan telah beroperasi sejak tahun 1987. Hewan seperti merak cantik, angsa, macan tutul, dan burung pemangsa adalah beberapa hewan yang dapat dilihat. Tidak hanya sangat besar, tetapi sekitar 1.016 hewan hidup di taman ini.

Taman Zoologi Sri Venkateswara penting dalam melestarikan dan menyelamatkan berbagai spesies satwa liar. House of Carnivores dan House of Herbivores adalah beberapa atraksi yang bisa disaksikan di taman ini. Tema taman zoologi ini didasarkan pada mitologi Hindu dan memberikan informasi informatif tentang hewan-hewan mereka. Karena ukurannya yang besar, tempat ini memiliki cukup ruang untuk meniru habitat alami berbagai hewan secara efektif.

3. North California Zoo, California

Terletak di Asheboro, Carolina Utara, Kebun Binatang Carolina Utara adalah yang terbesar di Carolina Utara dan juga merupakan kebun binatang terbesar kedua di Amerika Serikat. Taman ini seluas 2.600 hektar dan terletak di lahan hutan di pusat Carolina Utara. Awalnya dibuka pada 13 Agustus 1976, dan saat ini terdapat sekitar 1.800 hewan yang dapat dinikmati dan dipelajari.

Dari 1.800 hewan, terdapat 205 jenis spesies berbeda di kebun binatang. Kebun Binatang Carolina Utara adalah taman satwa liar terbesar di dunia yang menggunakan habitat alami sebagai rumah hewan. Berjalan dan melihat binatang bisa memakan waktu hingga 5 jam karena taman ini sangat luas.

4. San Diego Zoo Safari, California

Safari Kebun Binatang San Diego adalah taman binatang terbesar di California dan luasnya 1.800 hektar. Kebun binatang ini berbeda dengan taman populer lain di dekatnya, yaitu Kebun Binatang San Diego, yang luasnya hanya 100 hektar.

Dengan lahan seluas 1.800 hektar, banyak hewan yang bisa ditampung dan diberi ruang yang layak untuk penelitian. Hewan-hewan eksotik di kebun binatang memungkinkan para peneliti mempelajari cara melestarikan dan memelihara spesies tersebut di alam liar. Hewan yang memerlukan konservasi dapat dipelajari di tempat-tempat seperti San Diego Zoo Safari, dan juga memungkinkan pengunjung untuk melihat dari dekat hewan yang mungkin tidak pernah mereka temui di alam liar.

5. Living Desert Zoo, Amerika Serikat

Dengan luas total sekitar 1.200 hektar, Living Desert Zoo adalah salah satu Kebun Binatang terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Palm Desert , California, taman ini menampung sekitar 450 hewan. Ukuran kebun binatang yang besar membuatnya mampu memelihara 150 spesies berbeda.

Anjing liar Afrika, macan tutul, luwak , rubah, badak hitam, ular piton, dan singa gunung hanyalah sebagian kecil dari hewan yang ada di taman ini. Buka setiap hari hampir sepanjang tahun, tiket dan keanggotaan membantu mendukung hewan di taman.

Kebun Binatang Living Desert pertama kali dibuka pada bulan Maret 1970 dan memperkenalkan setengah juta pengunjung setiap tahunnya ke berbagai spesies eksotik dan langka. Atraksi kebun binatang yang paling menyenangkan adalah hiking, bersantap, dan melihat binatang. Rumah sakit satwa liar dan pusat konservasi di kebun binatang juga membantu melestarikan berbagai satwa liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro