the wild safari park
Travel

10 Kebun Binatang Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk?

Redaksi
Selasa, 28 November 2023 - 17:18
Bagikan

6. Taman Zoologi Arignar Anna, India

Taman Zoologi Arignar Anna memiliki luas 1.490 hektar dan merupakan kebun binatang terbesar kedua di India. Ada lebih dari 2.000 hewan di taman zoologi ini dan sekitar 171 spesies berbeda. Tujuan utama dari taman zoologi ini adalah untuk melestarikan spesies yang terancam punah dari seluruh dunia dan menunjukkan kepada orang awam keindahan hewan-hewan eksotik.

Taman Zoologi Arignar Anna dibuka pertama kali pada 24 Juli 1985. Kebun binatang ini berada di Tamil Nadu, India, dengan pengunjung hingga 2 juta setiap tahunnya. Pusat penyelamatan dan pusat penangkaran di taman ini membantu melestarikan dan memelihara berbagai hewan.

7. Nandankanan Zoological Park, India

Dibuka pertama kali pada bulan Desember 1960, kebun binatang yang terletak di dekat pantai Timur Laut India ini diciptakan untuk memamerkan flora dan fauna langka di dunia. Dengan ukurannya, kebun binatang ini dapat menampung sekitar 2.669 hewan dan 157 spesies berbeda. Taman dan Taman Kebun Binatang Nandankanan memiliki luas sekitar 1.080 hektar.

Taman Zoologi Nandankanan memiliki hewan-hewan seperti reptil dan mamalia langka. Dengan berkembang biak, mereka berperan penting dalam melestarikan hewan seperti biawak, buaya gharial, trenggiling, dan burung nasar.

8. Kebun Binatang Toronto, Kanada

Kebun Binatang Toronto modern dibuka pada tahun 1966 dan merupakan kebun binatang terbesar di Kanada. Terletak di Toronto, Kanada, dan luasnya 710 hektar. Kebun Binatang Toronto juga memiliki hewan penangkaran terbanyak di Kanada , dengan 491 spesies dan lebih dari 16.000 hewan untuk dinikmati.

Hewan-hewan tersebut berasal dari seluruh dunia, dan kamu dapat melihat beberapa hewan langkah seperti beruang kutub, serigala kutub, bison kayu, beruang grizzly, kadal, dan berbagai hewan lainnya.

9. Taman Zoologi Indira Gandhi, India

India adalah rumah bagi ratusan kebun binatang, dan salah satu yang terbesar di negara ini adalah Taman Zoologi Indira Gandhi. Dibuka pada tahun 1977, Taman Zoologi Indira Gandhi berada di Hutan Lindung Seekthakonda dan mencakup lahan seluas 625 hektar. Ini adalah Kebun Binatang terbesar kedua di dunia.

Sekitar 800 hewan berbeda menghuni taman ini dengan 80 spesies berbeda. Reptil, mamalia , burung, dan beragam tumbuhan semuanya dapat dinikmati di atraksi besar ini.

10. Columbus Zoo and Aquarium, Ohio

Kebun Binatang dan Akuarium Columbus adalah taman zoologi besar dengan luas sekitar 582 hektar di Ohio Liberty Township. Kebun binatang ini dianggap sebagai kebun binatang terbesar di dunia, namun jangkauannya melampaui properti khusus ini yang dioperasikan oleh Kebun Binatang dan Akuarium Columbus. Lebih dari 10.000 hewan ditampung di taman ini, dengan sekitar 600 jenis spesies dari seluruh dunia.

Taman ini dibuka pada tahun 1927 dan terus berkembang, menjadikannya salah satu kebun binatang terbesar di Amerika Utara.

Hewan dari seluruh dunia seperti beruang kutub, kanguru, singa, cheetah, flamingo, harimau, bison, aligator, koala, manatee, dan zebra hanyalah sebagian kecil dari hewan yang dapat ditemukan untuk dipamerkan. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro