Stem Cell/nbscience.com
Health

Khasiat Stem Cell untuk Kecantikan Kulit yang Kini Sedang Tren

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Desember 2023 - 10:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren perawatan kulit terus tumbuh dan berkembang dengan cepat. Saat ini bisnis perawatan kulit wajah merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Pasalnya, permintaan akan produk kecantikan semakin meningkat. Bahkan, produk perawatan kulit bukan hanya untuk perempuan, melainkan juga laki-laki.

Salah satu tren perawatan kulit yang booming adalah dengan stem cell.

Seperti diketahui stem cell membantu membuat kulit halus bercahaya, mempercepat pembaharuan lapisan kulit, sekaligus melawan tanda penuaan dini seperti kerutan dan pori-pori besar.

Selain mengencangkan kulit, stem cell juga dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah serta menyamarkan noda akibat paparan sinar matahari.

Berikut beberapa manfaat stem cell untuk kecantikan kulit

1. Kulit menjadi lebih kencang

Salah satu tanda penuaan yang jelas adalah ketika kulit Anda mulai kendur – tidak lagi kencang atau kencang. Dengan infus sel induk, kulit bekerja lembur untuk menghasilkan sel-sel baru, yang membuat kulit tampak montok dan penuh.

2. Mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan

Fungsi utama sel induk adalah melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis dalam, kerutan, dan lain sebagainya. Ini memberi nutrisi pada kulit Anda dan membantu mempertahankan cahaya alami. Ini meningkatkan produksi kolagen, sehingga mengembalikan kulit Anda ke penampilan semula.

3. Penampilan awet muda

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda kehilangan kilaunya, namun sel induk dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Kilauan kulit Anda meningkat berlipat ganda jika Anda menggunakan produk yang mengandung ekstrak sel induk tumbuhan dalam formulanya.

4. Perlindungan

Melawan tanda-tanda penuaan saja tidak cukup – Anda perlu memastikan produk apa pun yang Anda gunakan secara efektif melindungi kulit Anda dari penuaan lebih lanjut. Sel induk membantu regenerasi kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, panas, kekeringan, dingin, serta kerusakan normal pada kulit.

5. Penyembuhan mendalam

Sel induk juga meningkatkan kemampuan penyembuhan kulit yang lebih dalam. Bintik-bintik penuaan, bekas luka, noda, bercak kulit yang tidak rata, dll. menjadi lebih cerah dan akhirnya sembuh.

6. Antiinflamasi

Kulit Anda perlu ditenangkan seiring berjalannya waktu, dan sel induk dapat melakukannya dengan sempurna. Ini memiliki efek anti-inflamasi pada kulit.

Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian mengenai sel induk, kita tidak dapat menyangkal manfaat anti-penuaan yang diberikan. Cobalah memilih produk yang mengandung ekstrak sel induk tumbuhan, dan Anda akan segera melihat perbedaannya pada kulit Anda.

Cameria Pondanga selaku founder skincare brand La care yang juga adalah pebisnis di bidang F&B di Wolf’s mengatakan dirinya menawarkan inovasi terbaru yakni stem cell di dalam serum dalam 'Rejuvenating serum'.

Dia mengatakan key ingredient Alpine rose stem cell, tanaman yang biasa tumbuh di pegunungan memiliki khasiat ampuh untuk mencerahkan kulit, dan memperkuat lapisan epidermis kulit. Serum water based ini dipadu dengan bahan glycolic acid dan ekstrak kolagen yang dapat melembabkan kulit serta memiliki manfaat anti aging.

Dia mengatakan serum stem cell umumnya cocok dengan segala usia dan aman digunakan bagi orang yang ketergantungan obat jerawat dari dokter.

Rejuvenating serum yang cocok digunakan untuk segala jenis kulit ini, katanya, diawali dengan visi dan misi meningkatkan awareness untuk generasi muda untuk mulai merawat kulit sedini mungkin. Dan misi untuk membuat para perempuan Indonesia memiliki complexion yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro