Bibir kering dan pecah./Istimewa
Health

7 Tips Agar Bibir Merah Muda Alami

Redaksi
Rabu, 13 Desember 2023 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang memiliki warna bibir yang berbeda-beda. Namun, warna bibir yang kemerahan dianggap sebagai warna bibir yang bagus untuk menunjang penampilan.

Memerahkan bibir secara alami bisa menjadi solusi untuk menghilangkan bibir yang terlihat gelap. Sebab, bibir gelap terkadang membuat sebagian orang kurang percaya diri.

Bibir gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kebiasaan merokok hingga terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. 

Jika anda ingin memiliki bibir pink atau merah alami, berikut beberapa tips untuk mendapatkan bibir merah muda yang sehat secara alami.

1. Gunakan scrub gula

Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami. Anda dapat menggosok bibir menggunakan scrub gula. 

Eksfoliasi bibir dengan lembut secara teratur dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong aliran darah ke bibir yang akan memberikan hasil bibir menjadi lembut dan merah muda.

2. Oleskan tabir surya

Menggunakan tabir surya untuk melindungi bibir sangatlah penting. Bibir tidak dapat menghasilkan melanin, yang memberi pigmen pada kulit dan melindungi dari sinar matahari. Carilah lip balm dengan setidaknya SPF15, atau pilih tabir surya yang aman untuk seluruh tubuh dan wajah.

3. Jaga kelembapan bibir

Bibir kering bisa terlihat kusam dan tidak berkilau, jadi pastikan bibir Anda terhidrasi setiap saat. Hal ini sangatlah penting untuk menjaga rona merah muda yang sehat. Kulit pada bibir jauh lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya, jadi penting untuk menggunakan pelembap bibir dan minyak alami yang bebas dari bahan kimia dan bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi.

4. Hidrasi bagian dalam

Cara termudah untuk mendapatkan bibir merah muda alami dan sehat adalah dengan menghidrasi dari dalam ke luar dengan memastikan Anda mendapatkan 2 liter air sehari dan mengonsumsi makanan mengandung banyak air seperti semangka, jeruk bali, dan mentimun.

5. Oleskan minyak vitamin E

Vitamin E telah terbukti membantu regenerasi sel kulit dan meningkatkan sirkulasi pada kulit, Apabila dioleskan pada bibir akan membantu mendapatkan rona merah muda alami.

6. Hindari bahan kimia

Bahan kimia seperti minyak bumi dan paraben yang ditemukan dalam lipstik dan produk bibir lainnya mudah diserap ke dalam kulit tipis di bibir, dan dapat membuat bibir menjadi sangat kering.

Gunakan produk alami untuk memastikan bibir Anda tetap sehat dan terhidrasi, serta mempertahankan rona merah muda alaminya. Daripada menggunakan lipstik berbahan kimia pilihlah produk dengan bahan alami, atau cobalah jus delima atau bit.

7. Gunakan lidah buaya dan madu

Ambil satu sendok makan gel lidah buaya yang baru diekstraksi dari tanaman dan campur dengan madu. Oleskan di bibir Anda. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air untuk melihat hasil instan. Lidah buaya dan madu menambah hidrasi pada bibir Anda, sehingga membuatnya lembut dan merah muda. (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro