Ilustrasi gagal jantung/Freepik.com
Health

Tips Ampuh Jaga Kesehatan Jantung dan Bebas Stroke

Novita Sari Simamora
Senin, 29 Januari 2024 - 20:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jantung adalah organ vital yang sangat penting di dalam tubuh manusia. Kesehatan jantung menjadi hal penting agar memiliki umur yang panjang.

Kenali empat dimensi penting dalam menjaga kesehatan jantung. Perhatikanlah kesehatan jantungmu dan tidak ada kata terlambat untuk melakukan olahraga.

Cara mengenali dimensi kesehatan jantung:

1. Kenali jantungmu

Dilansir dari The Daily Star, Selasa (29/1/2024), pakar kesehatan ingin menekankan betapa pentingnya mengetahui isi hati seseorang dan hal ini memerlukan pemahaman terhadap risiko yang mungkin Anda hadapi. Hal ini mencakup kembali ke jalur yang benar, mengunjungi dokter, dan mengetahui posisi Anda.

2. Bahan bakar kesehatan

Mengonsumsi makanan sehat adalah salah satu langkah terpenting untuk memastikan jantung dipenuhi energi bersih. Ikan yang kaya omega-3, kacang-kacangan, beri, oat, dan polong-polongan adalah beberapa makanan yang mudah didapat dan dapat dikonsumsi untuk memastikan kesehatan jantung.

3. Gerakkan jantungmu

Ini adalah tindakan penting lainnya yang diperlukan untuk memastikan jantung tetap sehat dan tidak terkena penyakit jantung. Tetap aktif, mengeluarkan keringat dan tetap bugar melalui olahraga dan yoga adalah cara lain untuk memastikan kesehatan yang baik.

4. Cintai jantungmu

Meskipun hampir tidak mungkin untuk menghindari makanan cepat saji, terutama karena waktu dan jadwal kerja yang tidak menentu, penting untuk:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro