Gejala Kanker yang Muncul Saat Makan Malam, Kok Bisa?/Max Healthcare
Health

Gejala Kanker yang Muncul Saat Anda Makan, Kok Bisa?

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 Februari 2024 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di dunia ini, ada lebih dari 200 jenis kanker, dan menurut ahli waktu Anda makan malam adalah kesempatan yang baik untuk mengenali beberapa gejalanya

Badan amal kanker Macmillan mengatakan beberapa gejala umum dapat diketahui saat Anda makan. Salah satunya adalah hilangnya nafsu makan.

Jika Anda mendapati diri Anda tidak makan sebanyak biasanya, atau merasa kenyang lebih cepat, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Tanda peringatan lain yang harus diwaspadai adalah jika Anda kesulitan menelan, mengunyah, atau merasa ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokan.

Dan jika Anda mengalami gangguan pencernaan atau mulas yang berlangsung selama lebih dari tiga minggu, itu juga bisa menjadi tanda peringatan.

Macmillan mengatakan waktu makan malam adalah waktu yang penting untuk mewaspadai masalah. Mereka juga merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda menderita perut kembung atau bengkak.

Apalagi jika terjadi secara rutin atau berlangsung lama. Kembung adalah gejala dari banyak kondisi, tapi juga terlihat pada beberapa jenis kanker, seperti ovarium, saluran tuba, atau peritoneum.

Mereka juga merekomendasikan untuk memperhatikan perubahan pada pergerakan usus Anda. Kotoran yang encer atau encer, kotoran yang keras, harus buang air lebih sering, atau darah semuanya harus meningkatkan kewaspadaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro