Sunscreen/skincancerfoundation
Health

Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya di Wajah

Redaksi
Jumat, 23 Februari 2024 - 09:01
Bagikan

Lantas perawatan apa saja yang bisa menghilangkan flek hitam? Ada beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Melakukan perawatan dengan teknik laser

Teknik laser ini merupakan teknik yang cukup cepat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Efek yang diberikan cukup memuaskan, karena perawatan ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya dengan perawatan laser selama 3x saja atau berkisar 2-3 bulan, flek hitam dapat memudar dan terlihat hasil yang cukup memuaskan.

2. Mengonsumsi jus buah

Konsumsi jus buah yang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E, sangat baik untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Kedua vitamin tersebut memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga flek hitam pada wajah dapat pudar secara alami.

Contohnya, mengonsumsi jus jeruk, alpukat, kiwi, dan mangga. Selain menghilangkan flek hitam pada wajah, mengonsumsi jus buah juga dapat menjaga kesehatan kulit.

3. Menggunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen pada memiliki segudang manfaat bagi wajah. Dalam penggunaannya, sebaiknya pilih sunscreen yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Pilihlah sunscreen yang bisa memberikan efek yang tepat. Pakailah sunscreen dengan minimal spf 30++.

Penggunaan sunscreen semasa muda sangat diperlukan dan berdampak pada kualitas wajah di masa tua. Maka dari itu rajin-rajinlah menggunakan sunscreen dengan rutin dan pilih sesuai dengan kualitas wajah Anda, supaya hasilnya lebih optimal. (Maharani Dwi Puspita Sari)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro