Hermes, salah satu brand tas mewah di dunia/bloomberg
Fashion

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Mutiara Nabila
Kamis, 6 Juni 2024 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bicara gaya hidup wanita, bakal begitu erat kaitannya dengan fesyen, termasuk tas. Bagi wanita tas ibarat mobil bagi pria. Oleh karena itu, banyak merek mewah tak segan menjual tas dengan harga selangit karena pasti tetap ada pembelinya. 

Tas seorang wanita biasanya bukan sekadar untuk membawa barang bawaan, tapi juga bisa menjadi simbol untuk menunjukkan dirinya.  

Selain itu, tas juga bukan sekadar aksesoris fesyen. Melalui tas-tas, khususnya yang mahal, membuat mereka bisa unjuk kebolehan dan keberanian tentang gaya, selera, dan kepribadian serta status sosial. 

Mengutip Top Expensive, berikut ini adalah beberapa tas genggam, tas jinjing, dan tas termahal lainnya dalam segala bentuk dan ukuran dengan harga selangit:

10. Blue Crocodile Hermès Birkin Hermes Handbag: US$150.000 (Rp2,5 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Kisah di balik tas Birkin adalah ketika dalam penerbangan dari Paris ke London suatu hari pada 1981, tas jerami aktris dan penyanyi Inggris Jane Birkin pecah dan isi tasnya berserakan dimana-mana. Peristiwa itu disaksikan oleh pria yang duduk di sebelahnya, kepala eksekutif Hermes, Jean-Louis Dumas.  

Setelah Jane menjelaskan bahwa dia kesulitan menemukan tas tangan kulit yang cocok, Louis Dumas terinspirasi untuk membuat tas tangan yang tahan lama namun tetap bergaya. 

Tas ini, dihiasi dengan emas putih dan berlian 18 karat, dijual kepada penawar anonim pada penjualan tas tangan khusus Christie yang pertama di Mayfair, London pada 1978. 

9. Hermès Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin Bag: US$203.150 (Rp3,31 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Masih dari merek yang sama, nama resmi tas tangan ini adalah “Hermès Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin Bag" dengan lapisan emas putih dan berlian 18K. 

Dari namanya saja sudah jelas mengapa tas tangan ini masuk dalam daftar tas termahal. Tas tangan tersebut memecahkan rekor dunia untuk harga tertinggi tas tangan yang dijual pada lelang umum di Texas pada 2011. Tas berwarna merah dan hampir berbentuk persegi, Hermès International S.A., adalah produksi dari rumah desain mewah Perancis yang didirikan oleh Thierry Hermès pada 1837.

8. Fuchsia Diamond-Studded Hermès Birkin: US$222.000 (Rp3,62 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Tas dari kulit buaya asli berwarna merah muda cerah ini, juga dilapisi dengan emas putih 18 karat dan berlian, dan sekali lagi melampaui rekor harga Birkins sebelumnya dalam daftar ini. 

Pada 2015, tas mengkilap ini mencapai harga 1,72 juta dolar Hong Kong selama lelang Christie’s di Hong Kong. Dengan daftar tunggu hingga enam tahun, tas Birkin adalah “aksesori gaya hidup” yang mewah dan banyak dicari.  

Hanya kulit, logam, dan batu permata terbaik yang digunakan untuk membuat barang-barang elit ini, termasuk berbagai kulit binatang eksotis seperti burung unta dan buaya.

7. Chanel “Diamond Forever” Handbag: US$261.000 (Rp4,25 miliar)

Di dunia, hanya 13 tas ini yang pernah dibuat dan dirilis pada 2007. Logo Chanel bertatahkan permata menonjol di atas kulit aligator putih di mana Anda akan menemukan 334 berlian seberat 3,56 karat yang dilapisi dengan emas putih 18 karat, dan rantai emas 18 karat bisa dilepas.  

“Kelangkaan juga mendorong keinginan untuk membeli tas jinjing ini. Sesuatu yang sulit diperoleh atau tidak mungkin ditemukan akan lebih berharga,” kata Meaghan Mahoney, editor situs online berita harian dan ulasan tas tangan purseblog.com.  

Tas tangan seperti tas Chanel Diamond Forever lebih merupakan barang koleksi daripada barang yang Anda gunakan sehari-hari. Seperti mobil indah atau lukisan langka, ketersediaan terbatas dan tingginya permintaanlah yang membuat tas tangan ini lebih berharga. 

6. Niloticus Crocodile Himalaya Birkin: US$379.000 (Rp6,18 miliar)

Birkin lainnya dalam daftar ini, benar-benar mengukuhkan Hermès sebagai salah satu sesepuh di dunia tas tangan. Hermès diketahui hanya memproduksi sekitar 12.000 Birkin dalam setahun, dengan harga antara US$10.000 dan US$200.000.  

Tas Birkin selebar 30cm ini dibuat dari kulit buaya 'niloticus' berwarna putih atau albino, yang sangat langka. Kulitnya yang eksotis diwarnai dengan susah payah selama berjam-jam untuk meniru tampilan bersalju pegunungan Himalaya.  

Tas tangan ini memiliki cangkang emas 18 karat dan dilapisi lebih dari 240 berlian. Pada Mei 2017, tas ini dijual di rumah lelang Christie’s Hong Kong. Himalaya Birkin edisi terbatas ini memecahkan semua rekor dunia pada saat itu dengan menjual seharga US$379.000.  

Kim Kardashian, Victoria Beckham, dan Jennifer Lopez adalah beberapa selebritis yang punya versi khas Himalaya Birkin, salah satu tas termahal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro