Hermes, salah satu brand tas mewah di dunia/bloomberg
Fashion

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Mutiara Nabila
Kamis, 6 Juni 2024 - 09:15
Bagikan

5. Lana Marks Cleopatra Clutch: US$400,000 (Rp6,5 miliar)

Harga tas yang relatif mahal dan sering dibawa melintasi karpet merah ini dikaitkan dengan kelangkaannya, dengan hanya satu Cleopatra Clutch baru yang dibuat setiap tahun, dengan desain dan warna yang bervariasi.  

Penyanyi/aktris China, Li Bingbing,, memiliki Cleopatra Clutch termahal, bertatahkan 1.600 berlian putih, dan namanya dipasangkan dengan berlian merah muda dan emas merah muda agar serasi dengan gaun karpet merahnya.  

Li Bingbing telah mendirikan L.O.V.E, sebuah organisasi amal yang didedikasikan untuk mempromosikan gaya hidup positif, hijau, rendah karbon, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.  

Lana J. Marks dari Amerika memulai merek Lana Marks lebih dari 30 tahun yang lalu dengan satu tas tangan dengan bahan kulit aligator merah. 

Wanita yang kita semua kenal memiliki tas Lana Marks termasuk Madonna, Oprah Winfrey, Lucy Liu, Reese Witherspoon, dan mendiang Diana, Princess of Wales.

4. Hermès Chaine d’Ancre Bag: US$1,4 juta (Rp22,8 miliar)

Tas ini hanya ada tiga di dunia yang pernah diproduksi oleh Hermès. Tas ini merupakan  hasil kolaborasi dengan toko perhiasan Pierre Hardy, yang terinspirasi oleh desain Robert Dumas, 80 tahun lalu.  

Tas-tas ini dirancang sebagai barang koleksi, dibuat dengan susah payah selama dua tahun sejak 2012. Sesuai dengan namanya, desain tas yang tidak biasa ini memiliki tema mirip penjara dengan 1.160 berlian bertatahkan pada rantai berbentuk jangkar. Gaya Chaine d'Ancre juga meluas ke cincin dan gelang.  

3. Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka: US$1,9 juta (Rp30 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Yang lebih mewah lagi dari Birkin adalah tas tangan desainer Jepang ini yang memiliki 2.000 berlian di kulit luarnya. Tas ini juga menampilkan bagian tengah berlian 8 karat berbentuk buah pir yang dapat dilepas dan dipakai sebagai bros. 

Anda juga bisa melepaskan selempang yang terbuat dari berlian bertatahkan untuk dipakai sebagai kalung. Tas itu sendiri dibuat dari platinum, logam mulia itu sendiri.   

Keterampilan yang diperlukan untuk membuat Birkin yang terkenal diperolah selama bertahun-tahun. Sebelum Birkin mengizinkan siapa pun membuat karya tersebut, pengrajinnya harus menjalani pelatihan minimal selama lima tahun. 

2. Hermes Kelly Rose Gold: US$2 juta (Rp32,6 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Satu lagi kreasi Hermes dengan harga luar biasa, nomor dua dalam daftar tas termahal ini, adalah Kelly Rose Gold kecil, yang hanya dibuat 12 di dunia. Badan tas ini bertatahkan 1.160 berlian, dan terbuat dari emas berwarna mawar padat yang dibuat menyerupai kulit buaya.  

Dinamakan berdasarkan nama Putri Kelly, sang ikon fesyen, tas ini tidak cukup besar untuk bisa berfungsi, namun Anda dapat melilitkan tali di pergelangan tangan Anda untuk membuat gelang.  

Hermès adalah satu-satunya merek di dunia yang memiliki basis pelanggan setia dan kaya yang akan membeli “aksesori gaya hidup” yang mewah ini dan menciptakan permintaan di pasar yang dipenuhi dengan kreasi mewah. 

1. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse: US3,8 juta (Rp61,9 miliar)

10 Tas Wanita Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Tembus Rp61 Miliar

Perusahaan barang mewah Emirat, Mouawad memegang lima Rekor Dunia Guinness untuk beberapa barang termahal di dunia.  

“Tas” atau dompet yang menjadi yang termahal sejak 2011 ini hadir dengan total 4.517 berlian yang terdiri atas 105 berlian kuning, 56 merah muda, dan 4.356 berlian tidak berwarna. 

Dompet ini membutuhkan 8.800 jam pengerjaan oleh para pengrajin di perusahaan milik keluarga Lebanon yang menempati posisi teratas di antara banyak kreasi Hermès. 

Perusahaan ini menjual segala macam produk mewah, seperti perhiasan, benda seni, dan jam tangan mewah.  Benda seni, dompet, dan tas yang menduduki puncak daftar ini juga begitu unik karena berbentuk hati cinta.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro