Film Outpost
Entertainment

Sinopsis Film Outpost, Perjuangan Prajurit AS Melawan Taliban di Bioskop Trans TV Malam Ini

Redaksi
Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Outpost akan tayang malam ini tanggal 22 Juni 2024 di Bioskop Trans TV pada pukul 23.00 WIB.

Film ini merupakan karya sutradara Rod Lurie yang diadaptasi kisah nyata, diambil dari buku non fiksi Jake Tapper. Dalam buku tersebut mengisahkan tentang perang yang terjadi di Afghanistan, dikenal dengan nama Battle of Kamdesh.

Sebagai informasi, film Outpost diperankan beberapa artis ternama. Diantaranya, Scott Eastwood, Caleb Landry Jones, Orlando Bloom, Jacob Scipio, Taylor John Smith, Jack Kesy, Cory Hardrict, dan Milo Gibson.

Film Outpost mengambil latar belakang rekonstruksi pemerintahan AS atau PRT Kamdesh pada tahun 2006. Nantinya, pada film ini terdapat tim yang dibentuk AS dikenal dengan sebutan Combat Outpost Keating. Mereka dikerahkan untuk melakukan pergerakan ke bagian utara Afghanistan.

Para pasukan AS yang berada di lokasi, harus mempersiapkan diri untuk selalu siap menghadapi serangan Taliban yang dilakukan hampir setiap hari. Mereka harus menuntaskan misi dalam memutus aliran senjata ke Taliban dari kawasan tersebut. Misi ini dikenal sebagai Operation Enduring Freedom.

Saat pasukan AS sedang menjalankan misinya, mereka mengalami hal tak terduga yaitu pasukan Taliban menyerang melalui pos bagian paling luar. Akhirnya, pasukan AS harus mengalami serangan cukup parah yang dikenal sebagai pertempuran Kamdesh. Perang ini terjadi antara 400 tentara pemberontak menghadapi 53 tentara Amerika Serikat, serta dua penasihat militer Latvia. 

Romesha selaku Sersan Kepala Clint yang diperankan oleh Scott eastwood, ditugaskan untuk bergabung dalam kelompok tentara yang terdiri dari Sersan Kepala Justin T. Gallegos, Sersan Michael Scusa, Sersan Josh Kirk, Tamtama Junior Zorias Yunger, dan Kapten Benjamin D. Keating yang diperankan Orlando Bloom bertanggung jawab atas para prajurit muda tersebut. 

Kapten Keating dan Letnan Andrew yang telah menunggu, akhirnya memerintahkan SPC Ty Michael Cater untuk membantu membawa mereka ke barak. Disana tim tersebut beristirahat bersama dalam upaya mengumpulkan energi kembali, untuk membuat strategi esok hari.

Ketika pagi tiba, Sersen Romesha mulai mempersiapkan diri untuk bergabung bersama kelompok barunya. Namun, dia terkejut dengan keadaan sekitar yang dilihatnya. Kamdesh ternyata sedang berada di tengah lembah yang ekstrem dan rentan terhadap serangan Taliban.

Akhirnya, serangan Taliban kembali terjadi saat Romesha ingin menunjukkan masjid kepada Yllescas. Setelah mengalami serangan tersebut, Romesha mengajak segenap anggotanya berpatroli ke arah bukit. Hal ini dia lakukan untuk menunjukkan bahwa posisi pangkalan mereka sangat rentan serangan tentara Taliban.

Saat perjalanan, Sersan Kirk menemukan seorang pemuda yang sedang mengambil gambar area pangkalan mereka menggunakan handphone secara diam-diam. Pemuda ini diduga merupakan salah satu warga dari daerah tersebut. Dia memberikan pernyataan yaitu merupakan orang suruhan dari para tetua disana. 

Lantas bagaimanakah kelanjutan film ini? Jangan lupa saksikan film Outpost malam ini di bioskop Trans TV. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro