Baden wurttemberg/fva-bw.de/
Travel

Deretan Hutan Paling Angker di Dunia, Ada Penampakan Hantu hingga UFO

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak cerita menyeramkan yang berasal dari sebuah hutan.

Namun, tempat yang kerap dikatakan angker ini justru menarik perhatian sebagian orang pemberani. Tak hanya kesempatan menjelajah, hutan juga menawarkan Anda untuk berhadapan dengan hal-hal gaib.

Berbagai hutan di seluruh dunia telah dikunjungi untuk mencari bukti pasti tentang hal-hal gaib tersebut.

Dilansir dari Travel + Leisure, berikut deretan hutan paling angker di dunia:

1. Hutan Hitam, Baden-Württemberg, Jerman

Hutan yang berada di sepanjang Sungai Rhine ini menawarkan bentang alam yang memesona. Namun, barisan pohon cemara dan pinus yang sangat rapat membuat sinar matahari nyaris tak menembusnya.

Karenanya, hutan ini menjadi tempat yang ideal bagi berbagai makhluk mitologi. Hutan ini juga menjadi inspirasi dari banyak dongeng Grimm bersaudara, yang sering menggunakan latar tempat Schwarzwald–sebutan Jerman untuk tempat tersebut.

Meskipun kerap dikaitkan dengan banyak legenda seram, hutan ini cocok untuk Anda kunjungi jika ingin merasakan budaya Bavaria setempat.

2. Hutan Wychwood, Oxfordshire, Inggris

Banyak pengunjung Hutan Wychwood yang melaporkan bahwa terdapat semacam tangan tak terlihat yang menyentuh bahu mereka. Mereka juga mendengar suara seperti gemuruh langkah kaki kuda.

Salah satu kisah paling menyeramkan dari hutan tersebut adalah kisah tentang Amy Robsart, istri Earl of Leicester yang meninggal secara misterius karena patah leher. Saat Earl sedang berburu di hutan tersebut, arwah Amy mendatanginya dan meramal bahwa Earl akan bergabung dengannya 10 hari kemudian.

Ramalan tersebut benar, Earl jatuh sakit secara tiba-tiba. Konon, siapa pun yang bertemu dengan arwah Amy akan mengalami nasib serupa.

3. Devil's Tramping Ground, Chatham County, Carolina Utara

Terdapat lingkaran misterius sepanjang 40 kaki di dalam hutan dekat Harper's Crossroads–sekitar 60 mil sebelah barat Raleigh. Menurut cerita yang beredar, lingkaran tersebut menjadi tempat iblis menginjak-injak setiap malam.

Pada lingkaran tersebut, tanahnya benar-benar tandus. Menurut legenda, sebuah benda akan menghilang jika dibiarkan semalaman di dalam lingkaran tersebut.

4. Hutan Dow Hill, Kurseong, India

Banyak yang menganggap Kurseong sebagai kota perbukitan paling berhantu di India. Seorang siswa Kurseong's Victoria Boys School–yang didirikan pada akhir abad ke-19–mengaku mendengar suara langkah kaki bergema di koridor sekolahnya.

Namun, Hutan Dow Hill yang berada di sekitarnya telah menjadi sarang aktivitas paranormal yang lebih besar. Di hutan tersebut, para penebang kayu melihat penampakan seorang anak laki-laki tanpa kepala berkeliaran di antara pepohonan.

5. Hoia-Baciu, Transilvania, Rumania

Hoia-Baciu dikenal sebagai "Bermuda Triangle of Romania" dan telah menarik perhatian para penggemar paranormal sejak lama. Nama hutan ini diambil dari nama seorang penggembala yang hilang di sana bersama kawanan dombanya.

Pada bagian tengah hutan ini, terdapat suatu lahan terbuka berbentuk lingkaran. Penduduk setempat percaya bahwa orang-orang yang melewatinya mungkin tidak pernah bisa kembali.

6. La Isla de las Muñecas, Xochimilco, Meksiko

Pohon-pohon chinampa yang memenuhi area di pinggiran Kota Meksiko tersebut digantungi ratusan boneka. Hal tersebut tak lepas dari peristiwa yang terjadi lebih dari 50 tahun lalu.

Menurut cerita yang beredar, penduduk pulau tersebut yang bernama Don Julian Santana telah menemukan mayat seorang gadis di salah satu kanal pulau. Julian juga menemukan boneka yang mengambang di dekatnya.

Sebagai penghormatan, Julian menggantungnya di pohon–dan terus dilakukan hingga tahun 2001. Ketika Julian meninggal, beberapa orang percaya bahwa boneka-boneka tersebut telah menjadi penjaga pulau tersebut.

7. Hutan Negara Bagian Freetown-Fall River, Wilayah Bristol, Massachusetts

Hutan ini mungkin menyajikan jalur pendakian, pemandangan, dan area piknik yang indah. Namun, hutan ini juga memiliki masa lalu yang kelam. Beberapa penyelidikan mengungkap bahwa hutan ini telah menjadi saksi pembunuhan dan ritual setan oleh sekte lokal pada akhir tahun 1970-an.

Hutan ini juga merupakan bagian dari Bridgewater Triangle–area di tenggara Massachusetts yang terkenal dengan aktivitas paranormalnya. Para pengunjung mengaku telah melihat UFO, poltergeist, dan bola api. (Rafi Abid Wibisono0

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro