Ilustrasi/Vandivergroup
Relationship

4 Tips Agar Tetap Semangat Bekerja di Hari Senin

Andhina Wulandari
Senin, 5 Januari 2015 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hari Senin sepertinya menjadi hari yang paling dihindari para pekerja, karena merupakan hari pertama setelah menikmati akhir pekan. Tapi haruskah hari Senin menjadi hari yang paling menyebalkan?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bahagia bekerja di hari Senin, berikut di antaranya.

1. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan

Kenapa harus menunggu hari Jumat untuk bisa bersenang-senang? Cobalah untuk rencanakan suatu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di hari Senin, misalnya janji makan siang bersama teman lama atau pergi menonton film terbaru usai jam kantor.

2. Persiapkan pekerjaan sejak Jumat

Untuk menghindari tumpukan pekerjaan di hari Senin, cobalah persiapkan segalanya di hari Jumat. Sebelum Anda menikmati akhir pekan, susun daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan di hari Senin. Bila perlu, kerjakan sebagian agar pada hari Senin beban kerja Anda tidak terlalu berat.

3. Bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial, bahkan jika Anda adalah tipe orang introvert, Anda tetap harus melakukan kontak sosial secara rutin. Saat tiba di kantor hari Senin, cobalah untuk menciptakan pembicaraan dengan siapa saja yang Anda temui. Melakukan percakapan bisa menstimulasi pikiran hingga akhirnya Anda merasa siap untuk bekerja.

Cara lainnya untuk membuat pikiran lebih segar, di antaranya bangun lebih pagi, nikmati sinar matahari, atau cari sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa. Berbagai cara ini berguna untuk menyegarkan pikiran sebelum Anda mulai bekerja.

4. Ubah cara pikir

Semua hal sebenarnya datang dari pikiran Anda, sama halnya ketika Anda membenci hari Senin. Satu hal penting yang harus Anda lakukan dengan mengubah cara berpikir Anda. Hari Senin bisa jadi hari di mana Anda harus menyeret diri sendiri untuk bekerja setelah menikmati akhir pekan. Tapi kenapa tidak melihat hari Senin sebagai awal dari minggu yang hebat?

Anda bisa saja merasa stres dengan tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan atau Anda bisa merasa antusias dengan banyaknya tanggung jawab yang diberikan. Karena itu artinya Anda dapat diandalkan dan Anda punya kemampuan untuk tugas tersebut. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Marsala, Warna Merah Anggur, Tren Warna Tahun 2015

TIPS CANTIK: 5 Hal Perlu Diperhatikan Saat Aplikasikan Foundation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow/Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro