7 Tanda Anak Mengalami Anemia

Bayangkan sebuah bangunan dibangun dengan batang besi kurang. Apakah bangunan terus terjadi lama atau tidak menahan varietas iklim serius? Jawabannya akan menjadi jelas, Tidak!
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Maret 2015  |  13:39 WIB
7 Tanda Anak Mengalami Anemia
Anak sakit - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Bayangkan sebuah bangunan dibangun dengan batang besi kurang. Apakah bangunan terus terjadi lama atau tidak menahan varietas iklim serius? Jawabannya akan menjadi jelas, Tidak!

Sama situasi dengan zat besi dalam tubuh manusia sebagai ketiadaan dalam darah dapat mendorong anemia pada anak-anak, yang dengan demikian mempengaruhi perkembangan umum dan kondisi mental. Anak-anak muda dan wanita hamil memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memperoleh kekurangan gizi yang paling umum disebut, "Defisiensi Besi Anemia".

Kadangkala Anda tidak bisa mengetahui apakah anak Anda mendapatkan asupan zat besi yang cukup. Kecuali pergi ke dokter, sebenarnya ada beberapa tanda anak yang mengalami defisiensi besi

Anemia pada anak-anak terjadi karena alasan yang berbeda, seperti, kehilangan darah; baik dari cedera atau penyakit, asupan miskin diet kaya zat besi atau kegagalan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan yang kita ambil.

Besi membantu dalam memproduksi hemoglobin, protein yang sangat dibutuhkan dalam darah yang mengangkut oksigen ke jaringan tubuh. Jadi, kekurangan zat besi menyebabkan penurunan tingkat hemoglobin darah dan dengan demikian jaringan tubuh menyerap oksigen kurang dari yang seharusnya.

Dalam diet sehari-hari, mencoba untuk memasukkan sayuran, ikan dan daging yang merupakan sumber yang sangat kaya zat besi.

Tanda-tanda anemia sangat tergantung pada beratnya. Ringan sampai sedang anemia dapat disembuhkan, tetapi kasus yang parah anemia dapat mengakibatkan banyak komplikasi lain, termasuk kesulitan belajar dan perubahan perilaku pada anak-anak.

7 tanda-tanda peringatan anemia pada anak-anak adalah:

Kelelahan Dan Kelemahan
Karena jumlah rendah oksigen yang membawa sel darah merah, organ-organ tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Sementara organ tubuh mengharuskan jumlah yang cukup oksigen untuk fungsi normal mereka, dan jika tidak maka akan menghasilkan kelelahan dan badan menjadi lemah.

Warna kulit pucat

Anak-anak Anaemic mengalami kondisi dimana berkurangnya jumlah sel darah merah atau tingkat hemoglobin yang rendah, yang akan membuat mereka terlihat lebih pucat dari kulit normal mereka. Pucat adalah salah satu indikasi mendasar anemia pada anak-anak ..

Sesak napas
Anak-anak Anaemic tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen dalam darah ke seluruh tubuh. Jadi, akan ada kekurangan pasokan oksigen ke jantung juga yang menyebabkan sesak napas.

Keinginan Untuk Makanan yang tidak biasa

Beberapa anak mungkin menunjukkan keinginan yang tidak biasa untuk beberapa makanan seperti es. Ini adalah utama dan tanda mengkhawatirkan kondisi perilaku dan mental pada anak-anak anemia.

Penurunan selera makan

Anak-anak dengan anemia selalu merasa lelah dan lemah dan sebagai hasilnya, mereka akan merasa sulit untuk menikmati segala jenis kegiatan yang biasa. Ini adalah alasan utama dimana nafsu makan mereka berkurang.

Sering Infeksi

Tidak sel darah merah cukup sehat dalam tubuh menurun berfungsinya sistem kekebalan tubuh, yang membuat tubuh sangat rentan terhadap infeksi sering. Ini adalah salah satu tanda-tanda umum dari anemia.

Restless Leg Syndrome (RLS)
Anemia petunjuk untuk mengembangkan kondisi atau gangguan yang dikenal sebagai Restless Leg Syndrome mana ada dorongan kuat untuk menggerakkan kaki. Kondisi ini akan terjadi lebih sangat tengah malam dari tengah siang hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anemia

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top