Adele/News.com.au
Entertainment

Adele Musisi Muda Terkaya di Inggris

Newswire
Kamis, 21 April 2016 - 18:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Album telaris Adele "25" telah menambahkan pemasukan US$43 juta pada total kekayaan penyanyi kelahiran London itu, sehingga dia memuncaki daftar musisi 30 tahun ke bawah nan kaya raya versi surat kabar Sunday Times, Young Musicians 2016.

Hit itu dirilis ke seluruh dunia November silam untuk menjadikan penyanyi berusia 27 tahun ini mengumpulkan kekayaan sebesar 85 juta pound dan mengereknya ke posisi 30 daftar penyanyi dan komponis terkaya di Inggris Raya dan Irlandia pada 2016.

Paul McCartney memuncaki daftar musisi terkaya ini dua tahun berturut-turut, dengan 760 juta pound setelah tahun lalu mendapat tambahan 30 juta pound.

Setelah McCartney, disusul komponis Andrew Lloyd Webber dengan 715 juta pound, sedangkan Rolling Stones menjadi band paling kaya di Inggris Raya dan Irlandia dengan mengoleksi kekayaan senilai 630 juta pound.

Grup band asal Irlandia U2 yang kekayaannya melonjak menjadi 500 juta pound dari 431 juta pound, adalah grup rock paling banyak menangguk pemasukan tahun lalu setelah berhasil menjual 1,29 juta tiket senilai 66 juta pound untuk 76 konser.

Penyanyi/penulis lagu Ed Sheeran meloncat lima tingkat untuk membuatnya menjadi penyanyi muda terkaya setelah Adele dengan mengumpulkan kekayaan  90 juta pound.

Di antara musisi yang turun peringkat adalah Cliff Richard yang turun empat tingkat kendati mendapatkan tambahan pemasukan 3 juta pound.

Dua bekas anggota band Oasis --Noel dan Liam Gallagher--malah turun kekayaannya sampai 12 juta pound sehingga terlempar tujuh tingkat, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro