David Soong, Pendiri dan CEO SweetEscape./Bisnis
Fashion

Mau Punya Foto Bagus Tapi Gak Mahal?

Atiqa Hanum
Jumat, 25 November 2016 - 19:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak jarang Anda merasa repot membawa fotografer kesayangan untuk ikut berlibur bersama Anda, dan segala kebutuhan mulai dari tiket pesawat, hotel hingga makan harus ditanggung.

Cerita tersebut didapatkan David Soong, Pendiri dan CEO SweetEscape, dari teman-temannya. Akhirnya, tercetuslah inovasi terbaru yang menggabungkan teknologi, gaya hidup serta mengabadikan momen dengan menghadirkan suatu layanan foto dimana pun Anda berlibur tanpa harus membawa sang fotografer.

“Banyak teman-teman mengeluh, mereka harus mengeluarkan uang yang lebih besar untuk mendapatkan foto yang bagus dan cepat. Hasilnya Februari lalu kami membuka layanan tersebut bernama SweetEscape,” ujarnya dalam acara peluncuran aplikasi SweetEscape, Jumat (25/11/2016).

Saat itu, dia menceritakan seseorang bisa menyewa fotografer melalui website, namun kini sudah bisa dengan mudah dengan sentuhan jari saja di telepon pintar Anda. Lambat laun, David mengungkapkan layanan ini ternyata sangat berguna dan menjadi salah satu solusi bagi para pelancong yang ingin mengabadikan momen liburan mereka dengan harga yang terjangkau tentunya.

SweetEscape, lanjutnya, murni pemikiran dari seorang warga negara Indonesia yang belum terpikirkan oleh negara manapun untuk menciptakan suatu layanan tersebut. Kurang lebih ada 400 fotografer yang tersebar di berbagai kota di seluruh dunia mulai dari Bali, Tokyo, New York, Paris hingga Peru dan Lima yang tidak jarang pula banyak wisatan kesana untuk melepas penat.

“Hingga kini dari seluruh pemakai SweetEscape, 20% adalah warga negara asing. Ini sangat membanggakan buat saya, perusahaan dari Indonesia mulai dikenal dunia dan apalagi sudah seluruh dunia tahu tentu ini karya yang luar biasa bagi Indonesia sendiri,” tegas laki-laki yang juga pemilik Axioo Photography.

Berawal hanya dari pertemanan, ucapnya, bisnis yang coba dilempar ke suatu perbincangan bersama teman-teman fotografer ternyata mendapat sambutan yang hangat. Akhirnya, terkumpul fotografer profesional yang berada di 270 kota di lima benua.

“Anda cukup mengunduh aplikasi, memilih kota tujuan dan waktunya. Lalu, tim Sweet Escape akan mencarikan fotografer lokal yang sesuai dengan aktivitas traveling Anda dimana fotografer akan menghampiri Anda di lokasi yang sudah dijanjikan,” bebernya.

Perlu diketahui, saat ini Sweet Escape baru tersedia iOS sedangkan pengguna Android baru bisa mengundah pada Januari 2017. Hanya dengan US$300-US$500 (tergantung benua) Anda sudah bisa menyewa fotografer selama 2 jam dan mendapatkan hasilnya mulai dari 40-100 foto yang sudah diedit dalam tiga hari mendatang hanya dengan mengunduh di aplikasinya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro