Ilustrasi/Viiva
Health

Menyimak Kebutuhan Waktu Tidur Sesuai Usia Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 Desember 2016 - 13:26
Bagikan

Bagian 2

Anak usia sekolah (6-13) tahun
Kisaran tidur harus 9-11 jam setiap hari. Pekerjaan rumah dan perangkat elektronik membuat anak-anak sibuk di usia ini, jadi penting untuk mengatur jadwal tidur dan menegakkan rutinitas tidur yang teratur.

Remaja (14-17) tahun
Kisaran tidur harus 8-10 jam setiap hari. Remaja cenderung memiliki pola tidur yang tidak teratur di seluruh minggu. Mereka biasanya tetap terjaga larut malam yang dapat mempengaruhi jam biologis mereka dan mempengaruhi kualitas tidur mereka.

Orang dewasa muda (18-25) tahun
Kisaran tidur harus 7-9 jam setiap hari. Penuaan yang sehat dikaitkan dengan pengurangan durasi tidur yang membantu dalam menjaga kewaspadaan siang hari.

Dewasa (26-64) tahun
Kisaran tidur harus 7-9 jam. Sekelompok spesifik neuron berhubungan dengan mengatur pola tidur, yang disebut ventrolateral nukleus preoptic, mungkin perlahan-lahan mati saat usia bertambah. Semakin banyak sel-sel ini menghilang, waktu tidur Anda akan semakin sulit.

Orang dewasa yang lebih tua (65 +) tahun
Sayangnya, banyak orang dewasa yang lebih tua kurang tidur dari yang mereka butuhkan. Alasannya adalah bahwa mereka sering mengalami kesulitan tertidur. Orang tua membutuhkan minimal lima jam tidur meskipun idealnya, kisaran tidur harus 7-8 jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro