Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Coolsculpting: Langsing, Lemak Hilang Tanpa Operasi Bedah

Salah satunya adalah coolsculpting. Metode ini akan mematikan sel lemak tanpa melakukan operasi bedah. Alat yang digunakan berbentuk seperti vakum. Dengan alat tersebut, bagian tubuh yang hendak dikecilkan ditempel dengan alat selama beberapa menit.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 07 Juni 2017  |  16:27 WIB
 Ilustrasi - Gorgeautiful
Ilustrasi - Gorgeautiful

Bisnis.com, JAKARTA - Pandangan orang terhadap kecantikan fisik telah berubah. Kini, bentuk tubuh telah dianggap sebagai wajah baru oleh kaum hawa. Hal ini pun direspons oleh dunia kecantikan dengan peningkatan teknologi yang makin canggih serta aman.

Salah satunya adalah coolsculpting. Metode ini akan mematikan sel lemak tanpa melakukan operasi bedah. Alat yang digunakan berbentuk seperti vakum. Dengan alat tersebut, bagian tubuh yang hendak dikecilkan ditempel dengan alat selama beberapa menit.

Dengan suhu -11 derajat, sel lemak yanga ada di dalam tubuh akan mengkristal lalu mati. Sel lemak ini akan terkeskresi atau keluar melalui kelenjar keringat dan urin. Hasil yang dirasakan tidak bisa instan, dibutuhkan sekitar 2-3 bulan hingga lemak menyusut. Dalam sekali perawatan, 20%-30% lemak akan hilang.

Founder Jakarta Aesthetic Clinic Olivia Ong mengatakan olahraga hanya mampu mengurangi ukuran dari sel lemak, tetapi tidak mematikan atau memghilangkan lemak. Tentu dalam hal ini, olahraga akan sangat membantu dalam mempercepat proses penghilangan lemak.

"Kalau mau kurus itu harus fokus ke lemak, bukan air atau otot. Maka sekarang nama perawatannya bukan slimming treatment, tetapi fat reduction," katanya, Selasa (6/6/2017).

Jangan khawatir, coolsculpting tidak mengakibatkan kulit kendur karena pengecilan bagian tubuh terjadi dalam beberapa bulan sehingga dalam waktu yang sama tubuh memproduksi kolagen. Dengan begitu, kulit akan mengalami perbaikan.

Adapun bagi wanita yang memang memiliki kulit kendur, dianjurkan untuk melakukan perawatan penghilang lemak terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan perawatan pengencang kulit.

Ditanya masalah harga, Olivia menyarankan pelanggan untuk terlebih dahulu konsultasi kepada dokter ahli yang sudah memegang sertifikat sebagai coolsculpting specialist, karena setiap pasien memiliki permasalahan yang berbeda.

Salah satu pelanggan coolsculpting di Jalarta Aesthetic Clinic Putricaya telah melakukan coolsculpting pada bagian lengan dan bawah dagu. "Saya sadar agar menua dengan menawan serahkan pada yang ahli dengan visi yang sejalan. Jika berada di tangan yang tepat, bukan sesal atau rasa sakit yang didapat, tetapi kepercayaan diri dan ketenangan jiwa," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lemak tubuh langsing kurus
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top